Viral Kucing Digantung, Akun FB Dewa Candra Di Laporkan

Viral Kucing Digantung, Akun FB Dewa Candra Di Laporkan

Oranyenews.com, DenpasarSosial media di Bali tengah dihebohkan dengan beredarnya gambar foto kucing yang digantung.

Foto seekor kucing berambut putih digantung tersebut, diunggah oleh akun Dewa Candra. Sang pemilik akunpun saat ini sudah dilaporkan pada pihak kepolisian.

Lantaran begitu cepat beradar luas, bahkan sempat viral di media sosial Facebook, Bali Animal Defender yang didampingi oleh Bali Cat Lovers, melaporkan akun Facebook Dewa Candra ke Polda bali, Senin (16/12/2019).

Junia Christina selaku perwakilan dari Bali Cat Lovers, menjelaskan bahwa pelaporan tersebut sangat perlu lantaran sudah ada tindak kekerasan terhadap hewan.

“Kami dari pecinta kucing bali mendampingi Bali Animal Defender untuk melaporkan kasus kekerasan terhadap hewan,” ungkap Junian Christina, kepada wartawan, Senin (16/12/2019).

Sedangkan menurut Jovania Imanuel Calvary, yang bertindak sebagai Karua Bali Animal Defender, menyebut jika Dewa Candra sudah dilaporkan dengan dugaan atas pelanggaran pasal penganiayaan terhadap hewan.

“Jadi kita melaporkan karena pelaku melanggar pasal 302 Ayat (2) KUHP tentang penganiayaan hewan,” lanjut Jovania Imanuel Calvary.

Sebelumnya, media sosial sempat hebih. Kkun Facebook dengan nama Dewa Candra diketahui sudah memposting foto kucing yang digantung di pohon hingga mati.

Unggahan tersebut ada di salah satu grup komunitas merpati Karangasem KMK, Sabtu (14/12/2019) lalu. Sontak saja, postingan tersebut langsung viral.

Karena adanya unggahan tersebut, diduga kuat jika Dwa Candra sudah melakukan tindak kekerasan terhadap kucing tersebut.

Jika ditelusuri, kekesalannya kepada kucing tersebut lantaran brung merpati miliknya hilang. Ia menduga jika kucing tersebutlah yang sudah memakan burung merpati tersebut.

Disadur dari keterangan tertulis di dalam unggahan foto, Dewa Candra menyebut jika si kucing sudah memakan burung daranya.

Ia menyebut, burung merpati yang ia miliki hilang tanpa jejak. Bahkan menurut yang terhitung, burung yang hilang hingga mencapai 9 ekor.

“Ini makan burung daranya pantesan trus ilang tanpa jejak sampai 9 ekor makan burung, sekarang gantinya dikasi kamu dari seminggu q ngintip km,” demikian tulisan caption akun Dewa Candra pada grup Facebook Komunitas Merpati Karangasem KMK.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here