Viral Harimau Serang Wisatawan, BKSDA Sumsel Turun Tangan

Viral Harimau Serang Wisatawan, BKSDA Sumsel Turun Tangan
Ilustrasi / Foto : iStock

Oranyenews.com, Palembang – Belakangan tengah viral video seekor harimau yang menyerang wisatawan yang sedang berlibur di kawasan Gunung Dempo, Pagaralam.

Menanggapi viralnya video tersebut, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan (Sumsel) langsung turun tangan.

Seperti yang diketahui, informasi terkait dengan harimau yang menyerang wisatawan tersebut viral di media sosial Instagram.

Dijelaskan, korban bernama Irfan dan pada media sosial itu pula disebutkan jika hewan yang menyerang korban tersebut masuk jenis harimau putih.

Genman Hasibuan selaku Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, mengaku bahwa pihaknya saat ini mengecek kebenaran kabar tersebut.

Bahkan pihak dari BKSDA juga sudah memang kamera trap pada beberapa lokasi.

“Secara ilmiah di Sumatera hanya ada harimau Sumatera. Namun demikian untuk memastikan apakah memang ada harimau (putih) di lokasi tersebut, kami akan pasang kamera jebak,” jelasnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (16/11/2019).

Dalam hal ini, Genman berharap jika kamera tersebut bisa mengambil gambar harimau yang dimaksud. Jika berhasil, maka akan diketahui apakah laporan yang beredar tersebut isu atau benar.

“Mudah-mudahan camera tersebut bisa berhasil mengambil foto harimau. Kalau berhasil bisa kita pastikan isu yang kini beredar,” paparnya.

Menurut informasi yang beredar, seorang wisatawan asal Sekayu dengan nama Irfan dan lima rekannya, dilaporkan diserang harimau ketika sedang berlibur.

Dua unit tenda yang didirikan pada kebun teh, Kawasan Wisata Tugu Rimau porak poranda. Kala itu Irfan berada dalam tenda mengaalami luka serta dilarikan ke rumah sakit.

Irfan diketahui mengalami luka cakar dekat pelipis mata dan juga wajah. Dan pada waktu yang bersamaan, seorang warga ada yang merekam harimau tersebut di kebun teh.

Harimau yang terekam kamera video tersebut berwarna putih dan menjadi viral di media sosial.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here