Viral Di Medsos, Pinjam Pakai Barang Kepada Kadin Dibatalkan

Viral Di Medsos, Pinjam Pakai Barang Kepada Kadin Dibatalkan

Oranyenews.com, Banda Aceh – Sempat viral di media sosial, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Aceh, Muslem Yacob, membatalkan rencana pinjam-pakai barang untuk KADIN Aceh.

Pembatalan tersebut dilakukan oleh pihak Yacob lantaran memperoleh arahan dari Plt, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Terkait dengan aksi pembatalan, hal tersebut dijelaskan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) kepada awak media di Banda Ache, Kamis (14/11/2019) malam.

Ia menuturkan, Plt Gubernur memberikan arahan pada Plt Kadis Perindag untuk membatalkan rencana pinjam-pakai kepada KADIN.

“Plt Gubernur sudah mengarahkan Plt. Kadis Perindag supaya rencana pinjam-pakai barang kepada KADIN dibatalkan,” jelas SAG.

Lebih lanjut, SAG menjelaskan bahwa Untuk memuluskan pembatalan pinjam-pakai barang tersebut, Plt. Gubernur mengarahkan agar barang yang sudah terlanjur diadakan untuk didayagunakan sepenuhnya untuk kepentingan pelayanan pada Dinas Perindag sendiri.

Sedangkan untuk barang yang belum atau masih di proses pengadaannya, dianjurkan untuk dibatalkan.

SAG menilai, keputusan tersebut diambil pasca Nova memperoleh penjelasan angsung dari Plt. Kadis Perindag Aceh, Muslem Tacob.

Terlepas dari itu, Plt. Gubernur juga sangat mendengar adanya masukan atau aspirasi dari berbagai kelompok masyarakat.

Khususnya bagi mereka yang menyuarakan melalui berbagai media massa. Sehingga masyarakat bisa menilai sendiri dan juga mengontrol keberadaan alat yang sejatinya demi keperluan bersama.

Dengan demikian, akan tercipta suasana lebih terbuka. Pasalnya masyarakat juga bisa mengontrol dan melakukan pengawasan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here