Viral Aksi Orang Tua Pakai Toga Di Wisuda Anaknya, Kisahnya Bikin Haru

Viral Aksi Orang Tua Pakai Toga Di Wisuda Anaknya, Kisahnya Bikin Haru

Oranyenews.com, Jakarta – Untuk kalangan orang tua, bisa menyekolahkan anaknya hingga pada jenjang kuliah, menjadi suatu hal yang dianggap sudah melunasi tanggung jawab membesarkan anak.

Apalagi ketika mereka melihat anaknya dalam prosesi wisuda, pasti ada rasa bangga yang menyelimuti. Tidak luput pula dari beberapa kisah viral dibawah ini.

Terdapat beberapa netizen yang berbagi kisah di Twitter, bahkan mereka tengah ramai berbagi tentang momen orang tua yang meminta izin untuk mengenakan toga di hari wisuda.

Permintaan orang tua yang juga menjadi viral tersebut diserta dengan alasan yang cukup menggugah hati.

Salah satunya yang diceritakan oleh akun Twitter @AimanHamizah. Ia berbagi video singkat yang memperlihatkan ayahnya mengenakan toga lengkap dengan berbagai bunga yang ia pegang pada dua tangannya.

Tampak pada keterangan video, Aiman menuliskan kalimat yang menyentuh, “Abah : Abah nak cuba boleh? Abah tak pernah pakai.” Kalimat tersebut menjadikan banyak netizen yang merasa haru.

Pasalnya, perjuangan sang ayah menyekolahkan anaknya hingga lulus kuliah, ternyata dirinya sendiri tidak pernah merasakan hal tersebut.

Oleh karena itu, pada saat orang tua mampu membahagiakan anak, dari situlah kebahagiaan mereka mulai utuh.

Apalagi ketika kita melihat video Aiman tersebut, sang abah tampak sangat bahagia, senyumnya pun merekah menandakan ketulusan yang memang terpancar dari raut wajah bahagia.

Setidaknya, unggahan video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,2 juta kali di media sosial. Serta membuat para warganet lain juga ikut bercerita pengalaman yang serupa.

Dari beberapa orang tua yang lain, ternyata ada yang meminta hal sama, yakni dengan alasan yang tidak beda jauh.

Untuk sekedar pelengkap, berikut beberapa cerita netizen lain yang sekiranya kisah dibalik wisuda menyimpan haru.

Cerita datang dari Nikita Apriani, serupa dengan abah Aiman yang juga melakukan hal sama. Si Ibu meminta pada Nikita untuk mengenakan toga wisuda. Kalimat permintaannya pun sangat menyentuh.

“That’s my mom did when I graduated. ‘Mama mau coba, boleh? Dulu mau kuliah nggak bisa karena harus mikirin adik-adik mama’. And I cried inside,” tulis Nikita.

Sedangkan dari sisi lain, kebahagiaan juga tampak ketika Nikita lusu dengan predikat “Cumlaude”, sehingga bisa diartikan bahwa nilai kuliahnya sangat baik.

Cerita yang lain juga datang dari Husna, ia mengisahkan jika mamanya ingin sekali memakai toga yang ia kenakan di hari wisuda.

Tanpa berpikir panjang, Husna pun memakaikan toga pada ibunya secara lengkap, bahkan diserta hadiah yang diberikan oleh teman-temannya.

Tampak wajah mama Husna begitu bahagia, hal tersebut tentu disertai pula dengan kondisi putrinya yang mampu tamat kuliah strata satu.

Sedangkan menurut cerita netizen bernama Mia, ternyata ia juga mempunyai ayah dengan keinginan orang tua yang lain.

Bahkan si ayah tampak begitu bangga dengan toga yang ia kenakan, meski pakaian tersebut merupakan milik anaknya.

Dari sisi lain, ada pula cerita yang cukup membuat hati tergerak. Pasalnya salah satu netizen menjelaskan bahwa ayahnya ingin sekali melihat ia mengenakan toga di hari wisuda.

Akan tetapi, dua minggu sebelum wisuda, sang ayah harus dipanggil oleh Allah SWT. Akhirnya pun, sang ayah tidak bisa melihat anaknya diwisuda.

Sedangkan dari sisi sang ibu, sebenarnya sangat ingin hadir di acara wisuda. Akan tetapi, lantaran masih dalam suasana berkabung, maka bibinya lah yang harus mewakili.

Untuk kisah yang terakhir, ialah hadir dari netizen bermana Atikah. Pasalnya ia harus kehilangan sang ayah sebelum pada akhirnya ia bisa memperlihatkan kelulusan kuliahnya.

Ayah Atikah meninggal dunia pada tahun 2000-an, serta ia harus menjalani momen wisuda dengan ditemani sang ibu.

Sebagai bentu dari kebahagiaan, ia menanggalkan toganya serta memakaikannya pada sang ibu.

Atikah menilai, kebahagiaannya merupakan kebahagiaan orang tuanya. Ia juga yakin bahwa ayahnya yang berada di surga, juga bahagia melihat hasil dari perjuangannya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here