Tetap di PPP, KH Syukron Makmun Tidak Hijrah ke Masyumi Reborn

JAKARTA- Tokoh senior Nahdlatul Ulama KH Syukron Makmun menegaskan dirinya tidak pindah ke “lain hati” dan tetap berada di Partai Berlambang Kabah alias PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Penegasan ini disampaikan menjawab beredarnya sejumlah flyer Masyumi Reborn yang mencantumkan foto dirinya dan disebarkan kemana-mana.

“Sampai hari ini saya Masih Ketua Harian Majelis Syariah PPP,” jawab KH Syukron Makmun melalui sambungan telepon, Selasa 10 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman menegaskan tidak benar sama sekali informasi yang menyebutkan dirinya pindah ke Partai Masyumi Reborn. “Hoax itu”.

Pendiri Ittihadul Muballighin ini mengaku selalu membuka pintu rumah kepada siapa saja yang ingin bertukar pikiran. “Sebatas berbicara tentang persoalan keummatan dan pentingnya peran ummat di setiap sisi kehidupan,” urainya.

Namun, hal itu tidak serta merta diartikan bahwa dirinya bergabung ke Partai Masyumi Reborn.

Ketua Umum Forum Ulama Habaib Jakarta ini mengaku tetap berada di PPP, semata-mata menghormati guru-guru & panutannya Di Nahdlatul Ulama yang merupakan pendiri partai berlambang Kabah tersebut.

“Kalaupun di masa lalu ada kebijakan partai yang tidak sejalan tentu harus diperbaiki bersama-sama. Dan memperbaiki itu tentu dari dalam tetap bersama PPP,” katanya.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here