Istri Yusril Ihza Mahendra yang Menawan Keturunan Jepang

Rika Kato

ISTRI Yusril Mahendra adalah seorang gadis yang berumur 20 tahun berparas menawan dan cantik dikarenakan keturunan dari Jepang-Filipina yang bernama Rika Tolentino Kato, parasnya yang cantik menjadi incaran beberapa pria termasuk Yusril Ihza Mahendra.

Istri Yusril Ihza Mahendra

Istri Yusril Ihza Mahendra ternyata wanita yang mempunyai prinsip walaupun halangan umur yang berbeda jauh dengan umur Rika 20 tahun sedangkan Yusril berumur 50 tahun, Rika tidak menghiraukan pernyataan yang sering terdengar oleh orang lain, Rika lebih memilih cinta dan keyakinan atau prinsip yang Rika miliki.

Rika Kato

Profil Rika Tolentino Kato

Rika Tolentino Kato keturunan darah Jepang-filipina ini setelah menikah dengan Yusril Ihza Mahendra ternyata menjadi mualaf dengan foto foto yang diunggah oleh Yusril Ihza Mahendra mengenakan hijab oleh karena itu media tercengang dan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan kenapa Rika mengenakan hijab pada pernikahannya dengan Yusril Ihza Mahendra, tetapi meskipun memakai hijab Rika Tolentino Kato tetap menawan dan mempesona sampai membikin heboh pada saat acara silaturahmi di istana negara, semua mata tertuju kepada istri dari seorang Yusril Ihza Mahendra.

Begitu Yusril Ihza Mahendra datang ke acara silahturahmi bersama Rika dengan sekejap semua mata tertuju oleh pasangan tersebut dan merubah suasana di acara silahturahmi tersebut.

Suit…Suit…!!!Suasana silaturahmi Presiden SBY dengan para pejabat negara pada Selasa (24\/10\/2006) pun berubah dari yang formil dan biasa-biasa saja menjadi meriah dan hangat,beliau kaget dengan sambutan yang para hadirin sorak sorakan ternyata tertuju kepada pasangan bapak Yusril.

Mungkin pada terkagum kagum dengan pasangan pengantin baru ini yang sangat serasi mengikuti acara silahturahmi di istana negara.

Rika Kato

Perempuan blasteran Jepang-Filipina itu kemudian bersalaman dengan SBY, yang disambut senyum lebar sang presiden. Melihat sikap bapak presiden yang berbeda maka suasana di istana negara menjadi normal kembali dan tidak ada kegaduhan lagi. Begitu keluar dari Istana Negara, pengantin baru beberapa bulan itu pun dicegat wartawan.

Yusril mau tak mau mengeluarkan komentar tentang istri barunya itu.Bagaimana pengalaman pertama berpuasa dan berlebaran bersama? Yusril mengangkat bahu dan… mempersilakan Rika untuk menjawab! Ini merupakan suasana yang pertama kali Yusril dan Rika lakukan.

Rika pun menjawab dengan dengan suara lemah lembut berbahasa Inggris.Yusril dan Rika kemudian berlenggang meninggalkan kerumunan wartawan. Gandengan tangan yang sempat terputus antara Yusril dengan Rika pun dilanjutkan. Keduanya kembali saling bergenggaman tangan.

Profil Yusril Ihza Mahendra

Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S. H., M.Sc., dengan gelar sebaik itu bapak Yusril ini lahir di Lalang, Manggar, Belitung Timur, dan lahir pada tanggal 5 Februari 1956 adalah seorang pakar hukum tata negara, politikus, dan intelektual Indonesia.

Ia pernah menjabat Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dan Menteri Sekretaris Negara Indonesia dan beliau juga aktif dalam berbagai kegiatan di tingkat internasional seperti sidang AALCO, Konferensi Internasional tentang bencana tsunami,Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika, serta berbagai kegiatan yang bertaraf internasional lainnya, Yusril juga pernah dipercaya sebagai President Asian-African Legal Consultative Organization yang bermarkas di New Delhi, India.

Dengan profil Yusril Ihza Mahendra tersebut memang menarik istri Yusril Ihza Mahendra agar mau dan tidak bisa menolak lamaran atau ajakan menikah Yusril, dengan segudang prestasi dari dalam atau luar negeri dan gelar yang sangat bagus tentunya juga harta yang dimiliki harusnya tidak ada wanita yang bisa menolak mempunyai seorang suami berkecukupan dan terpandang seperti bapak Yusril Ihza Mahendra bukan.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here