Alumni UIN Yogya Ikut Hadiri Stand Up Politik & Deklarasi AntiHoax Alumni UIN Bersatu

JAKARTA- Alumni UIN Bersatu sore hari ini akan menggelar Stand Up Politik dan Deklarasi Tolak Hoax, Politisasi Agama, dan Dinasti Cendana. Acara yang digelar alumni UIN Syahid Jakarta ini juga dihadiri alumni UIN kota lain seperti Yogyakarta.

Demikian diungkapkan inisiator sekaligus juru bicara Alumni UIN Bersatu, Syukri Rahmatullah, Sabtu 19 Januari 2019.

Aktivis PMII ini mengungkapkan informasi mengenai kegiatan ini sudah viral ke berbagai grup whatsapp tidak hanya alumni UIN Syahid, Jakarta, tapi juga dari alumni UIN kota lainnya.

“Banyak yang menghubungi melalui WA, minta untuk hadir di acara. Di antaranya ada alumni dari UIN Yogya,” ungkapnya.

Mereka mengaku mendapat informasi acara Stand Up Politik dan Deklarasi UIN Bersatu melalui media sosial. Kemudian, meminta izin untuk hadir.

“Saya jawab silakan, apalagi untuk alumni UIN kota lain. Karena memang tujuan adalah menyatukan alumni UIN dari seluruh Indonesia yang memiliki sikap yang sama, yaitu antihoax,” ujarnya.

Saat ditanya perihal peserta yang akan hadir di dalam acara tersebut, dia belum dapat memerkirakan secara pasti. Namun, hingga saat ini sudah 250 orang alumni UIN Jakarta yang ikut menandatangani petisi. “Belum alumni yang belum isi petisi, mahasiswa, alumni UIN kota lain, dan masyarakat,” katanya.

Namun, Syukri menegaskan bahwa acara ini bukan bersifat pengumpulan atau memobilisasi massa. “Acara ini ditujukan untik menyatukan kaum intelektual muslim, yang memiliki sikap yang sama. Acaranya santai, stand up politik dan deklarasi, ada musik juga. Doakan acara berjalan sukses ya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here