Ditangkap Polisi Arab Saudi, Beredar Video Habib Rizieq Dukung HTI

0
136
Anies Baswedan dan Habib Rizieq (foto: Ist)

ORANYENEWS- Habib Rizieq Shihab diperiksa dan sempat ditahan Kepolisian Arab Saudi diduga karena pemasangan bendera Hizbur Tahrir Indonesia (HTI) di kediamannya di Arab Saudi. Habib Rizieq dalam sebuah video pernah menyatakan dukungannya terhadap HTI.

Video berdurasi 2.45 menit itu diposting akun Kang Erwin Yulianto pada 3 Mei 2018. Dalam video tersebut hanya tampak dua orang, Habib Rizieq dan Ismail Yusanto.

Namun, dalam video tersebut hanya Habib Rizieq yang bicara. Dia mengatakan bahwa HTI adalah korban kriminalisasi, dia membela HTI dan menyebut konsep khilafah sebagai ajaran Islam.

Bahkan, dia juga menyitir Pancasila poin 1 tentang Ketuhanan Yang Maha Esa dan jaminan kebebasan menjalani keyakinan orang lain. Dia juga meminta majelis hakim untuk bersikap adil untuk HTI.

Diduga video ini dan bendera HTI yang terpasang di kediaman Habib Rizieq yang dipermasalahkan kepolisian Arab Saudi. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi sangat keras terhadap simbol-simbol organisasi terlarang apalagi terkait dengan terorisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here