Soal Cawapres, Mahfud MD Disebut Bukan Kader NU

0
36

ORANYENEWS- Jelang pendaftaran calon presiden situasi politik semakin menghangat. Di antara yang menghangat adalah perihal calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Beredar kabar, Jokowi akan ‘mengambil’ salah satu tokoh NU Mahfud MD sebagai cawapres.

Dengan harapan dapat membawa gerbong NU untuk bersama-sama menyukseskan Jokowi sebagai calon presiden di 2019. Namun, Mahfud MD disebut bukanlah kader Nahdlatul Ulama (NU). Yang menyebut bukan orang sembarangan,  melainkan Rais Tanfidz PBNU KH Said Aqil Siradj.

“Pak Mahfud orang yang belum pernah menjadi kader NU, pernah di IPNU, juga belum pernah. Walaupun background keluarganya NU, secara kultural NU, tapi belum pernah jadi aktivis NU,” kata Said Aqil di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Pernyataan itu disampaikan Said Aqil setelah bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin di kantornya. Pertemuan itu selesai sekitar pukul 18.30 WIB.

Tapi, KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa NU tidak terlibat dukung mendukung capres cawapres.
“Kalau NU nggak dukung-dukungan, wongNU ngedukung. Partai politik yang dukung itu kalau NU mendoakan, NU kan bagian itu, istigasah,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here