Ahok Tak Mau Bebas Penjara Bulan Depan, Ternyata Ini Jawabannya

0
151

ORANYENEWS- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebenarnya dapat menghirup udara bebas bulan Agustus 2018. Namun, Ahok menolak bebas pada bulan itu. Mengapa? Apa alasannya?

Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami mengungkapkan sebenarnya Ahok bisa bebas bersyarat pada bulan Agustus. Tapi, Ahok menolaknya.

“Sepertinya beliau ingin bebas murni,” kata Dirjen PAS Sri Puguh Budi Utami, Rabu (11/7/2018).

I Wayan Sudirta, pengacar hukum Ahok mengaku tidak ingin urusan bebas Ahok baik yang bebas bersyarat maupun bebas murni menjadi polemik. Menurutnya, Ahok adalah sosok yang taat hukum sehingga akan menjalani hukuman itu sepenuhnya.

“Pak Ahok ini orang taat hukum. Apa pun yang ada di peraturan dia taati. Yang ingin disampaikan pengacara agar peraturan yang sudah ada itu dijalankan terus selama peraturan itu bersikap adil,” kata Wayan.

Mengapa Ahok ingin bebas murni?

“Riskan aja mending dia selesaikan tulisannya dan membalas surat-surat Ahokers,” ujar kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, terpisah.

Kata Nana, Ahok saat ini tengah menuntaskan buku yang ditulisnya di dalam penjara. Bagi Ahok, buku itu lebih penting ketimbang urusan bebas bersyaratnya.

“Iya itu penting katanya,” ucap Nana.

Adik Nana yang juga kakak angkat Ahok, Andi Analta, memperkirakan kapan Ahok akan bebas murni. Dalam hitungannya sendiri, Ahok akan bebas murni pada Januari 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here