Ramai Jokowi Sudah Tentukan Cawapres, Semalam TGB Curhat ke Luhut

0
75

ORANYENEWS- Presiden Jokowi sudah menentukan siapa cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Di tengah terkaan siapa nama di kantong Jokowi, tadi malam Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan. Dalam pertemuan tersebut, TGB curhat kepada Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pertemuan tersebut, TGB mencurahkan perasaannya mengenai sanksi Partai Demokrat kepada dirinya, setelah menyatakan dukungan dua periode untuk Presiden Jokowi.

“Tadi malam baik-baik Pak TGB, Pak TGB ketemu saya tadi malam, kami bincang-bincang, baik-baik saja,” ujar Luhut di Pulo Gebang, Jakarta Timur, Selasa (10/7/2018).

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI era Presiden Abdurahman Wahid itu mengungkap semalam TGB curhat dan mempertanyakan, apa yang salah dengan pernyataannya, padahal tujuannya baik.

“Dia orang baik, dia juga bilang, ‘Yang salah, Bang, apa? Kan saya hanya mendudukkan supaya kita jangan bangsa ini jadi berkelahi’,” kata Luhut mengutip perkataan TGB.

Tak hanya curhat, Luhut dan TGB juga membicarakan banyak hal. Hanya saja, dia tidak mau mengungkapkan lebih jauh. “Semua aspek (diperbincangkan) kita ini baik, beda pendapat ndak ada masalah,” kata Luhut.

Sebelumnya, TGB menyatakan dukungan kepada Jokowi yang kemudian menuai kontroversi, terutama partai Demokrat. Bahkan partai yang dipimpin SBY tersebut, menyatakan siap memberikan sanksi TGB karena mendahului sikap politik partai terkait Pilpres 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto mengaku bahwa ada masalah etika dalam pernyataan TGB tersebut. Kemudian, masalah etika itu menjadi pembicaraan Partai Demokrat, dan pasti ada sanksinya.

“Memang kemarin belum dibicarakan secara tegas masalah sanksi. Biasanya dari, kalau saya melihat, kan ini juga masalah etika. Etika itu pasti akan dibicarakan dan biasanya juga akan ada sanksinya,” kata Agus Hermanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here