Prabowo Siap Duet dengan AHY, PKS Ditinggal?

0
45
Agus Yudhoyono di Papua (foto: YudhoyonoInstitute)

ORANYENEWS- Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya berduet dengan Agus Harimurti Yudhoyono. Kesiapannya itu disampaikan Prabowo langsung kepada Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kertanegara belum lama ini. Lalu, bagaimana dengan nasib PKS?

Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkap cerita pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilpres 2019. Syarief mengungkap dalam pertemuan itu, Prabowo dengan lugas menyebut siap berkoalisi dengan Demokrat dan menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

“Di situ Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden,” kata Syarief di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Syarief menepis kabar dirinya sengaja diutus menemui Prabowo untuk menyampaikan pesan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia menjelaskan bahwa Prabowo lah yang pertama kali menyatakan siap berkoalisi dengan Demokrat. Dirinya lalu ke kediaman Prabowo untuk mengklarifikasi kabar tersebut

“Kayaknya sih terbalik, ya. Jadi saya tanggal 5 Juli lalu hanya diundang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Pak Prabowo. Itu awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap untuk berpasangan dengan AHY,” jelas Sya
“Kemudian Pak SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, maka saya ke Kertanegara,” tegas dia.

Syarief menceritakan lebih jauh isi pertemuannya dengan Prabowo. Menurut Syarief, eks Danjen Kopassus itu optimistis andai berpasangan dengan AHY pada Pilpres 2019.

“Karena tujuannya adalah membangun bangsa ini lebih baik ke depan dan beliau memiliki pandangan, kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY, insyaallah Indonesia akan lebih baik ke depan dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019,” beber Syarief.

Koalisi Partai Demokrat saat ini tengah dibahas siang hari ini. SBY akan memimpin secara langsung rapat tersebut.

Nasib PKS

Lalu, bagaimana dengan nasib PKS. Partai tersebut berkali-kali menyebut sejumlah nama kadernya untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto, dari manfan gubernur Jawa Barat Aher hingga Anis Mafa diusulkan untuk mendampingi Prabowo.

Bahkan, dengan tegas PKS bersikap bahwa pihaknya baru akan berkoalisi jika kadernya dicalonkan sebagai cawapres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here