TGB Dukung Jokowi 2 Periode, PKS: Umat Akan Mencatat!

0
63

ORANYENEWS- Sikap fair yang ditunjukkan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuanku Guru Bajang (TGB) yang mendukung agar Presiden Joko Widodo melanjutkan kerjanya untuk periode kecuali disikapi beragam dari berbagai kalangan. Tak terkecuali PKS yang sebelumnya memuji dan menyanjung TGB.

PKS mengaku tidak kaget dengan sikap tersebut. Akan tetapi, PKS meyakini bahwa sikap TGB itu akan dicatat umat.

“Tidak mengagetkan. Di politik semua bisa terjadi. Tapi umat akan mencatat dengan baik,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Kata Mardani sikap TGB itu sah dalam iklim demokrasi. Dia pun tak merasa terusik dengan dukungan itu. Mardani justru makin yakin gerakan #2019GantiPresiden akan terus menguat.

“TGB tentu punya pertimbangan dan itu sah saja. Dalam demokrasi semua koalisi dan oposisi adalah pilihan. Dan kami yakin, #2019GantiPresiden akan terus menguat walau TGB dikatakan mendukung Jokowi,” aku Mardani.

“Apalagi masyarakat sekarang merasakan BBM naik, dolar naik tapi pertumbuhan ekonomi tidak beranjak dari 5%-an,” tegas anggota DPR itu.

TGB membeberkan sejumlah alasan terkait dukungan kepada Jokowi. TGB mengambil keputusan itu dengan pertimbangan serasional mungkin.

“Jadi keputusan apa pun itu harus mempertimbangkan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat. Keseluruhan dari 3 hal ini, menurut saya, pantas dan fair kalau kita beri kesempatan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang selama 4 tahun ini beliau mulai,” kata TGB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here