3 Kali Jalan Bareng JK, Anies Baswedan Deklarasi Capres 2019

0
61

ORANYENEWS- Mendekati pendaftaran calon presiden yang akan dimulai bulan Agustus, sejumlah calon mulai bermunculan. Setelah Prabowo Subianto dan Amien Rais, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tak mau ketinggalan untuk mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019.

Deklarasi calon presiden tersebut rencananya akan digelar di Gedung Juang 1945 di Jalan Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Jumat 6 Juli 2018.

Deklarasi pencalonan presiden Anies Baswedan akan dideklarasikan sejumlah orang, seperti La Odie Basir, Danny Kusuma, Ajun Banda, Syarif Hidayatullah, M Iqbal Siregar, Yaqub Arupalaka, Mustiadi.
Yang menarik ada nama-nama deklarator tersebut adalah nama Yaqub Arupalaka.

Pria yang menjabat sebagai Bendahara Partai Priboemi ini diketahui dekat dengan Firza Husein dan juga Habib Rizieq. Pria ini setahun lalu muncul sebagai juru bicara Firza Husein, saat kasus chat diduga mesum diusur pihak kepolisian.

JK Sering Bareng Anies Baswedan

Belakangan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla sering bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertama kali, saat keduanya melakukan pengecekan venue di Gelora Bung Karno pada Jumat 29 Juni 2018. Anies Baswedan tampak dijemput dan diantar Jusuf Kalla ke Balai Kota.

Anies mengaku usai salat Jumat, karena Balai Kota dan Istana Wapres bersebelahan, maka diajak bareng untuk meninjau venue tersebut. Dia mengaku JK banyak bicara soal keamanan dan ketertiban Pilkada Serentak 2018 yang terjadi di wilayah tetangga Jakarta. Tapi, Anies juga tidak mau menceritakan semua obrolan dirinya dengan JK.

Kedua, kebersamaan keduanya terlihat saat menghadiri Halal bi halal PBNU pada Selasa 3 Juli 2018 malam. JK malam itu mengucapkan selamat kepada KH Said Aqil Siradj yang kebetulan berulang tahun pada hari itu.

Ketiga, kebersamaan keduanya terlihat kembali saat menghadiri Halal bi halal di kantor PP Muhammadiyah. Keduanya tiba pukul 09.30 WIB di kantor PP Muhammadiyah pada Rabu 4 Juli 2018.
Lalu, apakah kebersamaan keduanya yang semakin sering merupakan sebuah sinyal kebersamaan mereka untuk Pemilu Presiden 2019? Ikuti terus perkembangannya di Oranyenews.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here