PKS Minta Tak Perpanjang Kasus Guru Dipecat karena Pilih Ridwan Kamil

0
88
Ustadz Fahrudin (koko abu-abu) dan suami guru yang dipecat SDIT Daarunnajat Maza.

ORANYENEWS- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta agar kasus guru dipecat karena memilih Ridwan Kamil tidak diperpanjang lagi. Padahal, marak desakan agar Bawaslu menginvestigasi adanya paksaan pilihan Pilkada Jawa Barat dan Bekasi di SDIT Daarunnajat Maza, Jatiasih, Bekasi.

Wakil Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandhary mengatakan seharusnya apa yang terjadi dalam bilik suara itu rahasia. “Ngapain juga ngomong juga di grup WA, kalau menurut saya. Saya berharap setelah islah kasusnya selesai, tidak usah diperpanjang dan mudah-mudahan ini ada hikmahnya,” ujar Haru Suandhary, Sabtu 30 Juni 2018.

Kronologis Guru SDIT Daarunnajat Maza Dipecat karena Pilih Kang Emil

Haru mengatakan semestinya setiap orang dihormati hak pilihnya, tidak dihukum apalagi berbeda pilihan dengan atasannya.

“Kita berharap proses demokrasi berjalan dengan baik. Setiap orang menghormati pilihannya masing-masing. Saya kira mudah-mudahan dengan demikian kita semakin dewasa dalam berdemokrasi. Pilihan orang karena kesadaran, karena pertimbangan, visi-misi, bukan karena pertimbangan emosional,” tutur Haru

Diketahui, Yayasan Daarunnajat Maza memecat Robiatul Adawiyah, salah sati guri di SDIT tersebut, karena berbeda atau tidak satu visi dan misi dengan pimpinan yayasan yang memilih calon selain Ridwan Kamil. Pemecatan berlangsung di grup WA.

Setelah kisah ini viral, pihak yayasan dan sekolah segera mendatangi rumah Robiatul Adawiyah untuk meminta maaf dan memintanya kembali mengajar di SDIT tersebut.

Keluarga yang mendampingi bersama Robiatul Adawiyah memaafkan dan tidak memerpanjang masalah tersebut, tetapi dia menolak untuk kembali mengajar di SDIT Daarunnajat Maza tersebut.

Pendukung Dipecat dari Guru, Ridwan Kamil: Saya Bantu Carikan Pekerjaan

Ridwan Kamil melalui akun instagramnya berkomentar memuji integritas dan kedewasaan guru Robiatul, serta berjanji akan membantunya bekerja di tempat yang nyaman bagi dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here