AHY Disindir Netizen, Ani Yudhoyono: Kok Sampeyan yang Ngatur

0
333
Agus Yudhoyono saat di Pasar Ikan Jembatan Puri, Sorong (foto: Yudhoyono Institute)

ORANYENEWS- Ani Yudhoyono tampaknya tak terima jika sang anak disindir netizen. Makanya, jika ada yang menyindir, dengan cegat mantan ibu negara tersebut menjawab dengan jawaban yang cukup keras. Salah satunya seperti peristiwa yang terjadi di bawah ini.

Peristiwa bermula saat istri mantan Presiden SBYmemuat foto-foto AHY yang melakukan orasi politik pada Sabtu 9 Juni lalu. Kemudian dia memberi caption soal sejumlah tema yang dibahas dalam orasi politik putra sulungnya itu.

“Orasi AHY ‘Dengarkan Suara Rakyat’, Jakarta 9 Juni 2018,” tulis Ani dalam akun Instagram-nya, @aniyudhoyono, Senin (11/6/2018) pagi.

Sejumlah foto pun dimuat, di antaranya saat AHY tengah berorasi dan foto-foto behind the scene sebelum hingga setelah AHY berorasi. Selang dua jam, foto tersebut mendapatkan 19.613 orang like dan mendapat 323 komentar. Namun, tak semua like dan comment bernada positif, ada juga yang menyindir. Salah satunya yang berkomentar bahwa AHY lebih cocok berada di dunia militer.

“Bu ani, sy lebih demen liat mas ahy ‘berbaju hijau’ ketimbang beliau terjun ke dunia politik,” tulis salah satu netizein berkomentar atas posting-an Ani Yudhoyono.

Komentar tersebut bergulir dengan adanya tanggapan dari sejumlah netizen lainnya. Salah satunya membandingkan AHY dengan sang adik, Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono, yang sudah lebih dulu terjun ke dunia politik.
“Knp ga mas Ibas aja yg di partai mas Agus di TNI,” demikian kutipan komentar dari netizen lainnya.

Ani pun lalu membalas komentar tersebut dengan sedikit panas. Setidaknya dia membalas dua komentar dengan kalimat yang sama.

“Lho koq sampeyan yg ngatur?” tulis Ani yang me-mention akun netizen yang mengkritik Agus.

Meski demikian, Ani juga membalas dengan nada positif atas balasan dari netizen yang dimaksud. Mantan Ibu Negara ini berharap masyarakat menerima keputusan eks cagub DKI itu.

“Ya terima kasih sarannya, tapi keputusan sudah diambil. Mari kita hormati keputusan AHY,” ucap Ani kepada netizen yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here