Pertama Kali Kethoprak Digelar di Tangerang, Arief Wismansyah dan Ananta Wahana Beri Apresiasi

0
277

ORANYENEWS,  TANGERANG- Kota Tangerang memiliki ragam budaya, dari budaya Betawi hingga budaya Jawa. Di antaranya adalah pertunjukan budaya Jawa bernama Kethroprak yang digelar pada Senin 30 April malam di Plaza Shinta Karawaci, Tangerang.

Acara tersebut dihadiri Walikota Tangerang dan juga anggota DPRD Provinsi Banten, Ananta Wahana, serta tokoh lainnya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam kesempatan itu mengatakan bahwa semua budaya di Kota Tangerang harus dikembangkan tanpa dibeda-bedakan.

“Semua kebudayaan di Kota Tangerang tentunya harus dikembangkan tanpa dibeda-bedakan, karena kebudayaan bagian dari kehidupan masyarakat yang beragam,” katanya.

Arief melanjutkan, dengan penggelaran kethoprak ini, dirinya berharap komunitas jawa merasa bahwa Kota Tangerang menjadi rumah sendiri.

“Sehingga dapat membangun bersama-sama dapat membangun kebudayaan Kota Tangerang kedepan dan seterusnya tanpa merasa sebagai warga pendatang,” katanya.

Arief menambahkan, pertunjukan kethoprak tersebut merupakan pertunjukan pertama kali yang digelar di Kota Tangerang. Ke depan pihaknya akan secara rutin menggelar pertunjukan budaya.

Sementara, Ananta Wahana, Anggota DPRD Provinsi Banten mengaku senang dengan mulai banyaknya pertunjukan budaya di Kota Tangerang.

“Saya mengucapkan terima kasih pada paguyuban kethoprak Parigogo Nuswantoro yang mendorong ikut tumbuhnya kebudayaan jawa di Kota Tangerang maupun daerah lainnya,” kata calon anggota DPR RI ini.

“Mudah-mudahan hal ini dapat mendorong pertumbuhan budaya di kota Tangerang,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here