Setahun Tak Pulang, Habib Rizieq Diusung Capres 2019

0
373
Anies Baswedan dan Habib Rizieq (foto: Ist)

ORANYENEWS- Rakornas Persaudaraan Alumni 212 merekomendasikan Habib Rizieq Shihab sebagai calon presiden 2019. Ironinya, rekomendasi tersebut keluar tepat setahun Imam Besar FPI tersebut tidak pulang ke Tanah Air setelah menjadi tersangka kasus chat mesum dengan muridnya, Firza Husein.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif berdasarkan suara-suara pendapat yang masuk di dalam rakornas tadi, sebagian besar peserta rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar umat Islam HRS untuk menjadi capres RI.

Selain nama Habib Rizieq, sejumlah nama tokoh lainnya juga diperjuangkan untuk menjadi cawapres, di antaranya Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anies Matta, Zulkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir, Prabowo Subianto.

Rakornas tersebut juga menyepakati bahwa PA 212 berkomitmen untuk patuh dan tunduk kepada Habib Rizieq. Terutama mengenai keputusan-keputusan yang diambil Habib Rizieq.

Rakornas yang digelar tertutup ini dihadiri Ketua Dewan Penasihat Amien Rais, Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Sekretaris Tim 11 Alumni 212 Muhammad Al-Khaththath, pengacara PA 212 Eggi Sudjana, jajaran pengurus, serta aktivis PA 212. Hadir juga mantan Menpora Adhyaksa Dault.

Diketahui, 29 Mei tepat setahun lalu Polda Metro Jaya menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka dalam kasus chat mesum dengan Firza Husein. Sebelum menjadi tersangka, Habib Rizieq sempat menjalani pemeriksaa satu kali. Namun, usai menjadi tersangka Habib Rizieq tidak pernah memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan statusnya di kepolisian.

Hingga saat ini status tersangka Habib Rizieq dalam kasus tersebut belum memiliki kabar terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here