Kata Wagub Sandi, Salat Tarawih di Monas Biar Bisa Foto dan Masuk Instagram

0
186
Anies-Sandi

ORANYENEWS- Pemprov DKI Jakarta  sempat bersikukuh akan melakukan salat tarawih bersama di Monas, walaupun mendapat kritik dari MUI, PBNU, dan Muhammadiyah. Ternyata Wakil Gubernur Sandiaga Uno beranggapan bahwa salat Tarawih di Monas sangat Instagramable alias cocok berfoto untuk masuk Instagram.

Sandiaga Uno berkilah bahwa salat Tarawih bersama bukan berasal dari dirinya atau Pemprov DKI. Dia menyebut ide tersebut datang dari ulama dan ustadz.

Sandi mengungkapkan hal tersebut saat berada di Gedung Indosat, Senin 21 Mei 2018.

Dia mengaku ide tersebut masuk dari berbagai sumber, di antaranya ustadz-ustadz yang dia temui. “Beberapa ustaz yang kita temui dan ini yang menarik adalah karena ada sebagian yang menyatakan bahwa ada satu kebersamaan tersendiri kalau di Monas,” kata Sandiaga.

Lain itu, lanjut Sandi, beberapa ulama beralasan memilih tarawih di Monas karena menarik untuk diunggh di sosial media.

“Terutama ustaz-ustaz yang muda (Monas) ini sangat instagramable. Sangat mempersatukan dan instagramable,” ungkap Sandi.

Setelah menyebut masukan dari ulama dan ustadz, Sandi malah enggan menyebut nama siapa Ustadz dan ulama yang berpendapat demikian, alasannya takut memecah belah.

“Ini (pertanyaan) memecah belah ini bagian dari silaturahim yang bukan memersatukan tapi memecah belah,” ucapnya.

Beruntung akhirnya, setelah adanya desakan dari MUI, PBNU, dan Muhammadiyah akhirnya salat tarawih di Monas dengan tujuan agar diunggah di sosial media itu batal dilakukan dan kemudian dipindah ke Istiqlal.

“Pak Gubernur sampaikan tentunya kita harus mengikuti apa yang diinginkan oleh para ulama. Tadi sudah kita koordinasikan dengan teman teman di NU, Muhammadiyah, MUI akhirnya setelah pertimbangkan kita akan ikuti saran dari ulama. Kita lagi coba berkoordinasi dengan masjid istiqlal apakah bisa melakukan koordinasi supaya kita puasa dan tarawihnya bisa di Masjid Istiqlal,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here