Di Pendopo Bupati Pandeglang, Gubernur Banten Ajak Hilangkan Ego Sektoral

0
216

ORANYENEWS, Pandeglang – Masih dalam rangkaian koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota di Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten pagi tadi melakukan kunjungannya ke Pendopo Bupati Pandeglang guna melakukan koordinasi dengan unsur pemerintah setempat.

Dalam kesempatannya, Wahidin mengaku rakor antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/ Kota akan rutin dilakukan, untuk mengetahui sencara langsung kondisi di masing – masing daerah.

“Saya mentradisikan bahwa Gubernur yang harus menghampiri kota dan kabupaten dan berdialog. Kita lakukan berkala. Apakah setahun sekali, setahun dua kali, atau setahun tiga kali nanti tergantung kondisi yang ada,” ujar WH saat membuka Rakor di Aula Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (8/5/2018).

Tapi koordinasi ini, lanjutnya, harus memenuhi syarat keikhlasan dan kemauan segenap pemangku kebijakan guna menghilangkan ego sektoral terkait wewenang dan tupoksi yang terkadang menjadi penghambat dalam suatu koordinasi.

Dalam kesempatannya, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Banten atas perhatian yang telah diberikan kepada Kabupaten Pandeglang, khususnya terkait pembangunan infrastruktur wilayah Banten selatan yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah provinsi 2 tahun kedepan.

“Kami bersyukur sekali bapak menyampaikan akan fokus pada infrastruktur,” ungkap Irna.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here