Zulkifli Hasan Siap Naik ‘Chopper’, Bagaimana Amien Rais?

0
187
ketua mpr
Ketua MPR Zulkifli Hasan

ORANYENEWS- Ada tiga partai yang belum menentukan dukungan calon presiden. Tapi di antara ketiga partai tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) cukup unik. Pasalnya, kedua tokoh sentral mereka berada pada dua posisi yang bertolak belakang.

Ketua MPP PAN Amine Rais berkali-kali menyatakan bahwa mendukung Prabowo Subianto. Tapi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku siap jika diajak Presiden Jokowi naik ‘chopper’.

“‎Saya juga datang waktu naik kuda hehe. Besok juga kalau ada yang undang naik (motor) chopper juga boleh,” kata pria yang akrab disapa Bang Zul di Perpustakaan Nasional, Minggu, 29 April 2018.JokowiBerbicara tentang Chopper belakangan ini memang identik dengan kendaraan Presiden Joko Widodo, apalagi setelah motor tersebut dikendara secara langsung oleh Jokowi saat kunjungan kerja di Sukabumi.

Partai Amanat Nasional (PAN) kata Zulkifli, dalam rakernas Bandung telah menunjuk Ketua Umum sebagai Capres PAN. Jika ada perubahan, tentunya akan diputuskan di dalam rakernas setelah bulan Ramadan. Menurutnya, sebelum rakernas tersebut terjadi, maka tokoh PAN dipersilakan untuk menghadiri acara kubu manapun.

Termasuk kehadiran Waketum PAN Hanafi Rais, putra Amien Rais, saat peresmian sekretariat bersama Gerindra dan PKS, yang dihadiri Prabowo Subianto.

Begitu juga saat Zulkifli Hasan menghadiri acara Rakornas Gerindra belum lama ini. PAN sendiri dalam reshuffle terakhir berhasil memasukkan seorang kadernya sebagai Menteri PAN & Reformasi Birokrasi.

Namun, menurut Amien Rais posisi Asman Abrur di kabinet kerja Jokowi hanyalah ecek-ecek belaka. “Itu apa? Tidak penting. Menterinya ecek-ecek. Ecek embel,” ketus Amien.

Pada Pilpres 2014, PAN mendukung duet Prabowo-Hatta, berlawanan dengan pendukung Jokowi-Kalla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here