Beredar Video Sekelompok Berkaos #2019GantiPresiden Diduga Persekusi Perempuan & Anak di CFD

0
382

ORANYENEWS- Sekelompok orang mengenakan kaos dan topi #2019GantiPresiden diduga melakukan persekusi atau intimidasi terhadap wanita dan anak yang mengenakan kaos #diasibukkerja saat Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Dalam video berdurasi 01.28 menit yang dibuat @jakartanicus itu, dibuka dengan sepasang muda-muda yang tengah berjalan santai, namun disorak-soraki sekelompok orang berkaos #2019ganti presiden, namun keduanya tak menggubris sorakan tersebut.

Seorang pria menyolek dengan uang, lainnya mengacungkan uang, lainnya lagi bersorak kepada ibu yang mengenakan kaos #diasibukkerja dan anaknya di CFD, HI. Minggu 29 April 2048.

Selanjutnya, ada juga seorang bapak yang dikerubungi sejumlah orang berkaos yang sama dan ditunjukkan uang ratusan ribu di depan wajahnya. Tampak, bapak tersebut terganggu dengan sekelompok pemuda tersebut.

Selanjutnya, video tersebut menampilkan seorang ibu berkacamata berkaos putih bertuliskan #diasibukkerja berjalan bersama anaknya berkaos merah juga mengalami persekusi dari lisan, juga yang kontak fisik menyolek wanita tersebut. Kesal dengan perlakukan mereka, dia pun bersuara keras “Jangan takut nak, kita benar, tidak usah takut”. Sembari melihat kelompok berkaos #2019gantipresiden yang mengerubungi mereka.

Sang anak tampak menangis karena ketakutan dengan aksi persekusi tersebut. Tak jauh dari lokasi ibu tersebut, tampak Mustofa Nahrawardaya, yang pernah menjadi caleg PKD Dapil Jawa Tengah V, mengenakan kaos #2019gantipresiden.

Diketahui, kedua kelompok massa yang berbeda pilihan politik entah disengaja atau tidak bertemu di tengah Car Free Day, di Bundaran Hotel Indonesia, 29 April 2018.

Sarana olahraga masyarakat di tengah kota yang seharusnya bebas dari politik, malah menjadi ajang kampanye dari kedua kubu yang berbeda pilihan politik 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here