Logistik Prabowo ‘Terkuras’,  Elite PKS Yakin Tiket Diberikan ke Gatot Nurmantyo

0
42
Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo saat tinjau pasukan.

ORANYENEWS- Prabowo Subianto diragukan kesungguhannya untuk maju di Pilpres 2019 karena adanya kendala ‘logistik’. Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini tiket calon presiden dari Partai Gerindra akan diserahkan kepada Gatot Nurmantyo.

Salah satu elite PKS yang meragukan majunya Prabowo di Pilpres 2019 adalah anggota DPR PKS Nasir Djamil.

Nasir Djamil tidak yakin Prabowo maju capres 2019, dia memiliki analisa tiket Partai Gerindra akan diberikan keada orang lain. “Yang paling berkesempatan untuk mendapatkan itu adalah Gatot Nurmantyo,” kata Nasir di DPR.

Tak hanya sekedar meragukan, sejumlah elite PKS juga dikabarkan tengah kasak-kusuk untuk memberikan dukungan kepada Gatot Nurmantyo.

“Itu yang saya katakan tadi,” jawab Nasir mengenai adanya sejumlah elite yang mendukung Gatot Nurmantyo.

Nadir membeberkan analisisnya, yang pertama didasarkan logistik Prabowo yang kini tidak sebesar pada Pemilu 2014. Pasalnya, Pilpres membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Saya pikir mungkin Prabowo sudah… bukan saya tidak percaya pada Prabowo ya, tapi saya lihat logistiknya di 2014 kemarin sudah terkuras (cukup banyak), ” katanya.

Selain Nasir Djamil, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga menilai pernyataan Prabowo di Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu tak secara tegas menyatakan akan maju ke Pilpres 2019.

“Pak Prabowo belum menyatakan, ‘Saya maju sebagai calon presiden.’ Beliau mengatakan, ‘Kalau diberi mandat, saya siap,’ tapi beliau belum mengatakan, ‘Saya siap sebagai calon presiden.’ Minimal belum ada yang mendaftarkan ke KPU, karena KPU juga belum membuka pendaftaran,” tutur Hidayat.

Sebab itu, PKS membuka pintu untuk calon presiden selain Prabowo Subianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here