‘Partai Setan’ Bikin Hubungan PAN dan Hanura Memanas

0
74
Ketua DPP PAN Ali Taher dan Ketua DPP PAN Inas Nasrullah (foto: ist)

ORANYENEWS- Hubungan Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN) belakangan ini memanas disebabkan ‘Partai Setan’. Perang pernyataan pimpinan partai pun beredar secara terbuka di media massa.

Bermula dari pernyataan Ketua MPP PAN Amin Rais yang membagi partai menjadi dua kelompok Partai Allah yang berisi PAN, PKS, dan Gerindra, serta Partai Setan.

Sontak pernyataan ini menuai kontroversi dan kemarahan dari berbagai pihak, di antaranya Partai Hanura, yang tidak disebut di dalam Partai Allah.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah pun menyesalkan pernyataan politikus senior PAN tersebut. Menurutnya Demokrasi itu bukanlah “bebas semau gue” dalam berucap, setiap orang, politikus harus memiliki tanggung jawab di dalam setiap perkataan.

“Ucapan Amien Rais tentang ‘partai setan’ tidak ada kaitannya dengan demokrasi, melainkan hanya tingkah laku politikus comberan yang seenak udelnya saja, dan hal ini tidak boleh terjadi di Indonesia,” ujar Inas.

Inas pun dalam kesempatan itu menyarankan agar mantan Ketua MPR itu segera pensiun sebagai politikus agar tidak membuat pernyataan politik yang gaduh dan meresehkan masyarakat seperti yang sudah beberapa kali dia ciptakan.

Seniornya disebut politikus comberan, partai berlambang matahari itu pun meradang. Ketua DPP PAN Ali Taher dan Waketum Taufik Kurniawan tampil membela Amien Rais. Ali Taher menuding Inas Nasrullah tidak mengerti makna yang diucapkan Amien Rais.

Ali Taher menilai pernyataan Inas Nasrullah tidak mencerminkan penghormatan kepada Amien Rais yang dinobatkan sebagai tokoh reformasi.

“Sekarang yang ngomong comberan itu enggak ngerti, kotoran dia itu, ” balas Ali Taher.

Waketum PAN Taufik Kurniawan juga meluapkan emosi karena kesal Amien Rais disebut politikus comberan. Dia pun menantang Partai Hanura untuk bertarung di Pemilu 2019.

“Kalau kemudian ada yang tersinggung mengatakan itu-ini politik comberan nggak paham itu. Ayo, kita bertempur di 2019,” tantang Taufik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here