PKS Tak Bela Pernyataan Amien Rais soal Partai Setan

0
218
Amien Rais-Rizieq Shihab

ORANYENEWS- Disebut Ketua MPP PAN Amien Rais sebagai bagian dari Partai Allah bersama PAN dab Gerindra tak membuat PKS berbangga hati. Justru Presiden PKS Sohibul Iman tampak kurang sependapat dengan pernyataan yang membuat kontroversi dan berang banyak pihak tersebut.

Awalnya, Sohibul Iman yang ditemui jurnalis di Balai Kota Jakarta itu mengaku tidak mengikuti isu yang ramai di akhir pekan ini.

“Saya tidak ngikutin itu,” ujarnya,  Minggu 15 April 2018.

Tapi dalam penilaian Sohibul Iman, pernyataan mantan Ketua MPR itu seharusnya tidak terjadi atau tidak perlu diucapkan seorang politikus senior. Pasalnya, pernyataan tersebut tidak sesuai fatsoen atau etika politik di Indonesia.

“Kalau secara fatsun, mungkin sebutan itu tidak perlu lah ya,” pungkas Sohibul.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun tidak mau ikut membela Amien Rais. Kader Partai Gerindra tersebut memilih untuk diam dan tidak memberikan komentar.

“Saya bukan ahli agama, lebih baik enggak berkomentar,” ujar Sandi.

Pendiri Partai Amanat Nasional Amien Rais mengeluarkan pernyataan kontroversial tersebut saat memberikan tausiyah di acara Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4) pagi.

Akibatnya, Amien Rais dilaporkan ke polisi oleh Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya pada Minggu. Amien dilaporkan karena pernyataannya soal partai setan dan partai agama.

“Hari kita buat laporan polisi terkait dengan terlapornya adalah saudara bapak AR berhubungan dengan adanya kutipan di media sosial mengenai adanya statement orang tidak bertuhan, statemen partai Allah, statemen partai setan,” ujar Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Cyber Indonesia Aulia Fahmi di Mapolda Metro Jaya, Minggu.

Aulia menilai pernyataan Amien itu berbahaya. Pasalnya bisa memecah belah umat beragama.

“Kami melihat di sini sebagai warga Indonesia dan umat islam, kami melihat ada upaya dikotomi, upaya provokasi yang membawa nuansa agama, sedangkan kami sama-sama tahu bahwa negara kita negara Pancasila dan berdasaran UUD 1945,” kata Aulia.

Dalam laporannya, Aulia membawa barang bukti berupa print out berita yang memuat pernyataan Amien Rais. Laporan tersebut
diterima polisi dengan nomor laporan LP/2070/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Dalam laporan ini polisi menyertakanPasal 28 ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 156 A KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here