Mengenal Jokowi Kecil Berasal dari Asmat

0
270
Presiden Jokowi menggendong Jokowi junior berkaos kuning, setelaj mengetahui namanya sama.

ORANYENEWS- Popularitas Presiden Joko Widodo di Provinsi Papua memang sudah teruji. Makanya, tak heran jika ada masyarakat Papua yang mengagumi sosok Jokowi, hingga memberikan nama anaknya dengan nama Jokowi.

Pada pemilu presiden, Jokowi berhasil ‘melahap’ suara di Papua, dari 29 kabupaten, hanya 2 yang disisakan untuk lawannya, Prabowo Subianto. Saat itu, Jokowi mendulang 175.316 suara dan Prabowo hanya 86.297 suara.

Kedekatan Presiden Jokowi tak lepas dari sang ibu negara, Iriana Jokowi yang kakeknya pernah tinggal dan menjadi guru di Tanah Papua. Makanya, istrinya diberi nama Iriana kepanjangan dari nama Irian, nama provinsi yang kini berganti menjadi Jayapura.

Setelah menjadi Presiden, Jokowi juga relatif lebih sering mendatangi Tanah Papua dibandingkan Presiden lainnya. Apalagi dalam kebijakannya, Jokowi banyak membangun infrastruktur di Papua, dari TransPapua, bandara, hingga jembatan yang memakan biaya hingga triliunan rupiah. Bahkan, walaun dikritik Jokowi tetap bersikukuh membangun Papua, yang merupakan bagian dari NKRI.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi dikagetkan dengan adanya seorang anak dari kabupaten Asmat yang diberikan nama seperti dirinya, yaitu Jokowi.

Apalagi anak tersebut ditemukan di tengah kunjungan kerja Jokowi. Tak segan Jokowi senior menggendong Jokowi junior sambil berkata, “Ini mirip saya ya, ” sambil tersenyum. Walaupun sebelumnya, Jokowi junior tak mau melepas merangkul ibunya.

Sang ibu saat ditanya mengapa memberi namanya untuk anaknya, ternyata kelahiran Jokowi junior bertepatan dengan pelantikan Jokowi sebagai presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here