Profil Rocky Gerung, Sang Pencetus Kitab Suci Itu Fiksi

0
77
Rocky Gerung

ORANYENEWS- Tahun politik membuat nama Rocky Gerung mencuat. Beberapa kali pernyataannya berhasil mencuri perhatian di dalam diskusi Indonesia Lawyer Club (ILC). Apalagi, pernyataannya cukup keras terhadap pemerintahan saat ini, sehingga seringkali nama Rocky Gerung dipuji kalangan ‘Islam kanan’, yang juga saat ini berlawanan dengan pemerintahan Jokowi.

Salah satu pernyataan Rocky Gerung yang kontroversial adalah Kitab Suci adalah Fiksi di dalam diskusi Indonesia Lawyer Club bertajuk “Jokowi-Prabowo Berbalas Pantun”.

Lalu siapakah Rocky Gerung?

Dalam penelusuran melalui dunia maya, Rocky Gerung diketahui lahir di Manado, Sulawesi Utara, Indonesia, 20 Januari 1959.

Dia menempuh studinya di Universitas Indonesia pada tahun 1986 dan memperoleh gelar sebagai sarjana sastra Universitas Indonesia.

Rocky sangat aktif menulis di berbagai media massa. Sejak tahun 2006 menjadi fellow pada sebuah Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) dan turut mendirikan SETARA Institute pada tahun 2007, sebuah perkumpulan yang di dedikasikan bagi pencapaian cita-cita dimana setiap orang diperlukan setara dengan menghormati keberagaman.

Profesi:
Dosen Departemen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia

Karier
• Peneliti Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D)
• Dosen Departemen Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia
Pendidikan
• Universitas Indonesia (1986)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here