Siapa Cawapres Jokowi? Ini Kata Partai Nasdem

0
48
Prananda Paloh (foto: Nasdem)

ORANYENEWS– Dalam acara Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Bali yang diadakan pada hari Sabtu, 7 April 2018, Ketua Umum DPP GP NasDem, Prananda Surya Paloh, kembali menekankan bahwa NasDem memberikan dukungan penuh kepada Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

Prananda juga menjanjikan bahwa GP NasDem akan mengerahkan tim relawan GP NasDem yang dinamakan “BeJo” atau Benteng Jokowi, baik dari tingkat kabupaten maupun provinsi, untuk mewujudkan kemenangan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Prananda melanjutkan bahwa GP NasDem sebagai organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah serta menjadi sayap politik Partai NasDem, memiliki amanat yang sama dengan Partai NasDem untuk memenangkan Jokowi dalam Pemilu ke-12 ini. “GP NasDem mendukung Jokowi tanpa syarat, terlepas dari siapapun yang akan dipilih oleh Jokowi sebagai pasangannya,” tegas Prananda.

Anggota DPR-RI Komisi I dari Fraksi NasDem tersebut juga yakin bahwa saat ini Jokowi setidaknya telah memiliki 2 calon yang akan dijadikan pasangan. Prananda mengatakan bahwa dalam memilih calon pasangannya, Jokowi tentunya akan memastikan adanya visi dan misi yang sama, chemistry, dan rasa nyaman agar dapat mengemban tugas negara dengan baik dan harmonis.

Dalam acara yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gustanawa, mengatakan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, telah memberikan amanat kepada seluruh anggota NasDem, termasuk Garda Pemuda, untuk memiliki prinsip berpolitik yang didasari oleh niat dan tujuan yang baik.

“Seluruh anggota NasDem diarahkan untuk dapat mengemban tugas-tugas kepartaian berlandaskan niat untuk menjadi warga negara yang baik, untuk selanjutnya dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh lapisan masyarakat dengan tujuan untuk menyejahterakan masyarakat,” ujar Ida Bagus Oka Gustanawa.

Prananda juga menyampaikan bahwa para anggota Garda Pemuda akan mendedikasikan seluruh tenaga, pikiran, dan juga waktu untuk kepentingan Indonesia. Tak hanya itu saja, Prananda juga menggarisbawahi bahwa dalam berpolitik, GP NasDem akan memegang teguh prinsip toleransi dan akan menyerukan pentingnya toleransi antar sesama secara terus-menerus untuk mewujudkan Indonesia yang damai.

“Saya percaya bahwa setiap agama, apapun itu, mengajarkan hal yang baik dan untuk berbuat baik. Pesan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia merupakan pesan universal yang disampaikan oleh setiap agama. Pesan inilah yang harus selalu diperjuangkan di Indonesia,” lanjut Prananda.

Sebagai bagian dari rangkaian acara Pengukuhan DPW GP NasDem Provinsi Bali, Prananda juga mengunjungi Pura Sakenan yang berada di Pulau Serangan, Desa Serangan, Denpasar Selatan pada 8 September 2018. Dalam kunjungan ini, Prananda beserta perwakilan dari Partai NasDem dan GP NasDem mengadakan dialog dan diskusi bersama para pemuka agama di Bali mengenai harmonisasi dan hidup berdampingan antar umat beragama demi menciptakan masyarakat yang saling tenggang rasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here