Peringati HUT ke-18, BMI Ziarah ke Makam Taufik Kiemas 

0
128

ORANYENEWS- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BMI ke-18, Dewan Pimpinan Pusat Banteng Muda Indonesia (DPP BMI) berziarah ke makam penggagas awal organisasi BMI, Taufik Kiemas dan salah satu deklarator BMI Piet Tarima Ussu.

Acara dimulai dengan berziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, tempat almarhun mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas kemudian dilanjutkan dengan menziarahi makam Piet Tarima Issi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Petamburan.

Ketua Umum Banteng Muda Indonesia, Nazzaruddin Kiemas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader BMI yang ikut hadir berziarah. “Pak Taufik ini dulu penggagas awal organisasi BMI,” kata Nazaruddin di Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu 7 April 2018.

Selanjutnya, usai dari TMP Kalibata rombongan BMI langsung konvoi menuju TPU Petamburan untuk melanjutkan berziarah ke makam almarhum Piet Tarima Ussu. Setelah dari TPU Petamburan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng di Kantor DPP BMI.

Selain itu, Wasekjen DPP BMI yang juga Ketua Panitia HUT BMI, Rifki Arsilan mengatakan, ziarah ke makam penggagas dan pendiri BMI ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghormatan dari seluruh kader BMI atas jasa dan pengorbanan almarhum Taufik Kiemas dan almarhum Piet Tarima Ussu.

“Bung Karno pernah bilang ‘Jas Merah’ jangan sekali-kali melupakan sejarah. Pak Taufik dan Pak Piet memiliki jasa yang sangat luar biasa bagi lahirnya organisasi sayap partai PDI Perjuangan ini. Karena beliau lah BMI hingga saat ini masih ada dan menjadi salah satu wadah berkumpulnya anak-anak muda,” katanya.

Peringatan HUT BMI tahun ini, BMI mengangkat tema “Bersama Kita Jaga Pancasila”. Dan peringatan hari jadi BMI tahun ini juga dilakukan oleh seluruh DPD BMI seluruh Indonesia secara paralel.

“Jadi perayaan HUT BMI tahun ini dirayakan oleh DPD-DPD BMI seluruh Indonesia secara paralel. Teman-teman di daerah juga merayakan di daerah masing-masing. Dan rangkaian itu kita tutup dengan melakukan ziarah ke makam Pak Taufik Kiemas dan Pak Piet Tarima Ussu hari ini,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here