Sambangi Desa-Desa Yang Belum Ada Listrik, Sutarmidji Siap Wujudkan Kalbar Terang

0
154

ORANYENEWS- Kehadiran calon Gubernur Kalimantan Barat di berbagai Desa di tepian sungai hari ini, Minggu (18/3/2018), disambut warga sekitar sungai. Seperti warga Desa Kubu, Desa Gabung dan Desa Krawang yang sangat antusias bertemu langsung dengan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah warga menyampaikan keluhan terhadap Sutarmidji terkait masalah infrastruktur seperti dermaga dan listrik. Selama ini, Desa Gabung, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya memang belum dialiri listrik.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Gabung mengatakan bahwa selama ini kendala yang dihadapi Masyarakat Desa Gabung terkait masalah listrik. Menurutnya, harus ada solusi dari pemerintah pusat terkait listrik.

“Kita belum ada listrik, Gubernur yang lalu hanya janji saja. Tidak ada realisasi. Kita kesulitan kalau tidak ada listrik, harus ada solusi dari pemerintah yang dapat mengatasi listrik,” jelas Abung (39), Tokoh Masyarakat setempat, Minggu (18/3/2018).

Menanggapi hal tersebut, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji menjelaskan bahwa jika dirinya terpilih menjadi Gubernur, Sutarmidji akan berkordinasi PLN untuk mewujudkan Kalbar Terang. Menurutnya, masalah listrik harus merata hinggs pedalaman, tidak hanya di Kota atau Kabupaten tetapi juga di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

“Jika saya terpilih menjadi Gubernur, saya akan berkordinasi dengan PLN untuk mengatasi hal ini. Kita akan wujudkan Kalbar Terang. Yakni seluruh wilayah Kalbar harus dapat teraliri listrik. Tidak hanya di Kota atau Pedalaman, Bahkan hingga pedalaman,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Selain itu, Sutarmidji juga menjelaskan untuk mewujudkan Kalbar terang kedepannya, dirinya akan menjembatani kerja sama antara PLN dengan swasta untuk membuat seluruh wilayah Kalimantan Barat dialiri listrik.

“Saya akan jembatani kerja sama antara PLN dengan swasta. Harus ada sinergi. Tujuan kita membuat Kalbar Terang, agar seluruh wilayah Kalbar dapat dialiri listrik. Ini akan meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat,” jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here