Langkah-langkah Relawan Gokil Sukseskan Khofifah-Emil

0
325
Arumi Bachsin, duta relawan gokil (foto: tim)

ORANYENEWS- Usai dikukuhkannya relawan Gokil oleh pasangan Cagub-Cawagub Jawa Timur, Khofifah-Emil, di Geldboom Food Plaza, Surabaya pada Sabtu Malam (10/03/18) lalu, kelompok relawan yang memiliki jargon generasi millenial itu, akan melakakukan langkahnya untuk menggelorakan politik cerdas melalui media sosial hingga sampai pada basis desa/kelurahan atau masyarakat pemuda desa.

Hal itu disampaikan Bayu Anggara, Koordinator Gokil, pada saat ditanyai terkait langkah dukungannya terhadap pasangan nomor urut 1.

“Kami akan membantu sosialisasi visi-misi dan program kerja Khofifah-Emil di media sosial baik itu poster, video, lagu atau media kampanye lain agar menyebar cepat ke seluruh penjuru Jawa Timur” saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Hal itu dilakukan karena menurutnya, pengguna media sosial di Jawa Timur cukup banyak, khususnya kalangan generasi muda dan pemilih pemula.

Bagi Pengguna Media Sosial, lanjut pemuda yang akrab disapa Bayu itu untuk membantu menepis berita “miring” dengan kritis tetapi tetap menggunakan cara yang santun dan bijak. Oleh karenanya, ia berharap pasukan Gokil agar selalu aktif membantu like, koment dan share fanpage Khofifah-Emil agar semakin diketahui masyarakat luas.

“Insya Allah kita akan agendakan temu relawan Gokil di setiap daerah agar kita saling mengenal dan bersaudara,” imbuhnya.

Sementara itu, Cawagub Jatim, Emil Elistiano Dardak menyambut baik dan berharap gokil bisa menjadi agen perubahan untuk masyarakat di dunia maya sehingga bisa menebar “virus” santun dan memberantas berita hoax di medsos.

“Kita Gokil santun, Gokil anti hoax, anti black campaign, Gokil politik cerdas,” tutur Emil.

Pemimpin muda yang memiliki gelar Doktor Bidang Ekonomi, lulusan Ritsumeikan Asia Pacific University, Jepang itu juga menuturkan, bahwa butuh kerjasama yang kuat untuk menyebarkan kabar baik yang kritis.

“Bagaimana kita benar-benar selalu melihat apa programnya bagaimana rekam jejaknya. Saya yakin kalau bisa full speed mudah-mudahan tercipta Pilgub yang damai sejahtera. Kita memilih adalah menentukan masa depan kita sendiri” jelasnya.

Komentar lain juga datang dari Latif Fianto, seorang akademisi muda dan mantan aktivis yang tinggal di Malang. Ia mengatakan, relawan siber “Gokil” yang mendukung Khofifah-Emil merupakan ide yang cerdas. Karena dewasa ini menurutnya, media sosial juga miliki peran penting dalam sosialisasi politik.

“Dewasa ini, medsos adalah media alternatif yang paling strategis untuk menyebarkan politik cerdas, semoga Gokil bisa menjadi motivasi generasi bangsa untuk mellek media”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here