Ini Strategi Emil Dardak Kelola Pertumbuhan Millenial di Jatim

(foto: timses)

ORANYENEWS- Salah satu tantangan besar di era kekinian adalah membludaknya jumlah kawula muda. Jika hal tersebut tidak disikapi dengan baik, sebuah daerah kemungkinan besar tidak bisa berjalan dengan baik pula. Merespon hal tersebut, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengakalinya dengan kebijakan dream team.

Kebijakan yang dimaksud adalah dengan mengelola millenial yang berada di SMK dan beberapa orang di level sarjana untuk membuat trobosan baru di bidang pertanian.

“Kita ada program dream team. Program ini adalah (pengelolaan millenial) yang mana selama ini (realitanya) orang menyuruh lulusan SMK untuk berwira usaha. Dan nyuruh S 1 dan D 3 tapi nggak diurusin,” paparnya di depan awak media.

Melihat hal tersebut, Emil berinisiatif membuat program sesuai dengan yang dilakukannya di Trenggalek. “Maka kita bangun dream team. Jadi (nanti komposisinya) 5-10 anak smk, digabung dengan 2 sampai 5 anak D 3 dan S 1. (Kemudian) dibina sebuah science techno park untuk menghasilkan produk unggulan berbasis inovasi berdasarkan komoditi setempat,” pungkasnya di sela-sela kunjungannya di Takeran, Magetan (1/3/2018).

Program itu sejatinya dimaksudkan agar dapat mengubah persepsi kebanyakan orang tentang pertanian.

“Bahwa pertanian bukan suatu hal yang kuno, tetapi sektor yang menjanjikan. Makanya di tempat kami di Trenggalek, sekarang mengembangkan Science Techno park untuk essential oil,” ungkapnya.

Emil Dardak menjadi salah satu kandidat Calon Gubernur Jawa Timur. Dalam pencalonannya tersebut, ia mendampingi Khofifah Indar Parawansah sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. Pasangan calon nomor urut satu itu menawarkan beberapa program kerja jika terpilih kelak. Program-program tersebut dikemas dengan sebutan Nawa Bhakti Satya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here