Sindir Kang Emil, Sudrajat: Pemimpin Merakyat Bukan Sering Selfie dengan Rakyat

0
303
Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (foto: pks.id)

ORANYENEWS- Calon gubernur (cagub) Jabar nomor urut 3, Sudrajat, bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di Kabupaten Sumedang, Selasa (27/2/2017) malam. Dalam sambutannya, Sudrajat menyinggung kriteria pemimpin yang merakyat.

Menurut Sudrajat, pemimpin yang merakyat bukan sekadar blusukan ke pasar-pasar atau selfie dengan rakyat. Tapi pemimpin yang merakyat, kata dia, tahu persis apa yang terbaik bagi rakyatnya.

“Saya katakan, pemimpin yang merakyat, bukan pemimpin hari-hari blusukan masuk pasar. Pemimpin yang merakyat, bukan pemimpin yang selfie tiap hari dengan rakyat,” kata Sudrajat di Gedung KONI Kabupaten Sumedang, Selasa (27/2/2018).

Pernyataan ini seolah menyindir Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sering keluar masuk pasar dan selfie bersama masyarakat.

Dia mengatakan, pemimpin merakyat adalah yang berpikir, berbuat, dan mengambil suatu kebijakan untuk kepentingan rakyat. “Tanpa harus dinilai baik, tapi tahu yang terbaik untuk rakyatnya.” Kata pemegang gelar master in public administration dari Harvard University.

Bapak dua anak itu kembali menjelaskan alasannya ikut bertarung di Pilgub Jabar.  Cagub yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN itu mengaku terpanggil mengabdikan dirinya di Jabar setelah pensiun dari TNI.

“Setelah konsultasi dengan keluarga dan pertimbangan-pertimbangan lain, akhirnya saya putuskan menerima panggilan ini,” ujar pria yang akrab disapa Kang Adjat ini.

Lebih lanjut, Sudrajat berpesan kepada rakyat Jabar agar hati-hati memilih pemimpin. Dia mengimbau agat masyarakat memilih pemimpin yang punya pengalaman, pendidikan , dan rekam jejak yang baik.

“Pilih ulah ngan saukur kasep, pake kopiah haji, pilih ulah ngan saukur gumasep. Pilih pemimpin yang punya pengalaman, punya pendidikan, punya track record, dan rekam jejak baik,” kata mantan Duta Besar Indonesia di Tiongkok itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here