Sudrajat Ingin Jadi Bapak Generasi Milenial

0
267
Sudrajat-Syaikhu (foto: Ist)

ORANYENEWS- Meski usianya tak muda lagi, calon Gubernur Jawa Barat, Sudrajat mengakui pentingnya peran generasi milenial dalam proses demokrasi dan kemajuan Jawa Barat. Menurutnya Generasi milenial harus tahu pemimpinnya, karena ke depan mereka yang akan melanjutkan kepemimpinan.

“Saya akan memposisikan sebagai Bapak Milenial,” kata calon Gubernur nomor urut 3 ini.

Sudrajat melihat mayoritas generasi milenial saat ini hanya menjadi pengguna gawai. Dan belum memanfaatkan dengan maksimal, padahal ada banyak potensi positif dibalik teknologi yang akrab di keseharian para milenial.

Berdasarkan pengalaman Kang Ajat (Sapaan Akrab Sudrajat) selama bertugas di Amerika Serikat dan sebagai Duta Besar di RRC, ia melihat masyarakat di sana sudah menggunakan gawai bukan hanya sekadar untuk interaksi sosil saja.

Para pengguna gawai di negara maju telah memanfaatkannya dengan sangat maksimal. Bahkan penguasaan teknologi mereka justru memengaruhi banyak negara.

Sebagai seorang bapak Kang Ajat ingin hal tersebut bisa terealisasi di Jawa Barat. Untuk itu tengah menyiapkan tim untuk mengajak para milenial berinteraksi dan menampung aspirasi mereka. Ia menargetkan milenial Jawa Barat untuk menjadi entrepreneur dan bukan hanya pengguna teknologi saja.

“Milenial Jawa Barat harus bangkit dan menjadi pengusa teknologi dengan kemampuan entrepreneur,” ajaknya.

Hal tersebut sesuai dengan salah satu visi misi dirinya yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu, dengan mengembangkan infrastruktur modern, humanis dan berkelanjutan untuk kepentingan rakyat. Dengan memperhatikan potensi sumber daya alam dan lingkungan.

“Jabar Asyik. Milenial Asyik. Pilkada Asyik,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua KPUD Jawa Barat, Yayat Hidayat dalam sebuah tayangan acara di televisi swasta mengungkapkan ada sekitar 30 persen pemilih muda atau sering disebut generasi milenial yang mempunyai hak suara dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here