Sudrajat Ajak Masyarakat Bersama-sama Bangun Jabar

0
148
Prabowo dan Sudrajat (foto: Ist)

ORANYENEWS- Sudrajat mengajak masyarakat ikut bersama-sama membangun Jawa Barat. Cagub Jabar nomor tiga itu menilai, membangun Jabar tak bisa hanya dilakukan gubernur, bupati, dan wali kota, tapi juga melibatkan masyarakat.

“Paling penting adalah, bagaimana membawa masyarakat Jabar pada ada suatu kesadaran, bahwa membangun Jabar tidak bisa hanya oleh gubernur, bupati, wali kota. Masyarakat harus disadarkan,” kata cagub Jabar yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN itu.

Menurut Sudrajat, masyarakat akan sadar dan mau mengikuti program-program jika pemerintahannya bersih. “Kalau pemerintahannya bersih, tidak bohong, berjuang untuk rakyat, masyarakat akan mau mengikuti program pemerintah. Saya kira dua elemen ini sangat penting,” tandasnya.

Terkait persoalan-persoalan di Jawa Barat, Sudrajat siap mempelajarinya dalam waktu dekat. Dia mengaku sudah banyak belajar tentang Jawa Barat sejak dulu.

“Apa isi Jawa Barat, Jawa Barat harus diapakan, saya pelajari sejak dulu. Saya katakan, dalam waktu dekat, saya bisa mempelajari persoalan-persoalan Jawa Barat. Insya Allah saya bersama Syaikhu bisa memimpin Jabar,” ujar mantan Dubes RI untuk China itu

Dalam pertemuan dengan wartawan Desember lalu, Sudrajat memang mengaku punya gagasan yang yang dijuluki “Bebersih” atau beres-beres.

Menurut dia, Bebersih mempunyai filosofi yang kuat yaitu, bersih lingkungan baik secara fisik, mental, sistem pemerintahan, maupun masyarakatnya. “Bebersih tadi menjadi tagline (slogan) rencana saya ke depan, bahwa niat kita adalah membereskan Jawa Barat,” ujar Sudrajat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here