BMI Tangsel Harus Mampu Merangkul Rakyat

ORANYENEWS- Sayap PDI Perjuangan,  Banteng Muda Indonesia (BMI) Tangerang Selatan diharapkan dapat merangkul dan mengambil hati rakyat yang belum terjangkau partai melalui program-program yang merakyat.

Imbauan ini disampaikan Ketua Dewan Pengarah DPC BMI Tangerang Selatan Irjen Pol (purn) Eddy Wijaya Kusuma saat pertemuan dengan pengurus DPC BMI Tangerang Selatan, belum lama ini.

Anggota DPR Komisi III DPR RI ini mengatakan PDIP membutuhkan anak-anak muda berideologi Pancasila, fresh, dan mampu menampung yang mau berpartai berdaya saing, mandiri, aman, sejahtera,dan berkelanjutan yang sejalan dengan visi misi partai PDIP, yakni gotong royong.

Diketahui BMI adalah salah satu sayap PDI Perjuangan yang menjadi warisan terakhir almarhum Taufik Kiemas. Pada 2000 silam, Taufik Kiemas pertama kali mencetuskan perlunya organisasi anak muda yang memiliki ideologi Pancasila di tubuh partai banteng moncong putih tersebut.

”BMI sebagai barisan muda harus memiliki Ideologi pancasila dan lebih dekat dengan rakyat, bertemu dan bersentuhan langsung dan mengakomodir keinginan rakyat. Jangan setelah dibentuk tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untuk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai,”  jelas Eddy.

“BMI tidak ada bedanya dengan kader PDIP. Mereka sama-sama bertanggung jawab menjalankan tugas kepartaian, tapi  BMI tetap berkoordinasi dengan DPC PDI Tangsel agar bisa bersinergi.” lanjutnya.

Eddy berharap BMI Tangsel bisa merekrut sampai keranting anak muda yang berpotensi dan memastikan semua pengurus BMI tangsel diterjunkan untuk meraih basis suara maksimal di tiap ranting diwilayah dapilnya.

”Bayangkan apabila kader BMI banyak yang berpotensi, memiliki intelektual yang hebat, gak sulit mendorong kader untuk mencalonkan walikota atau legislatif yang bisa diambil dari kader BMI.” ungkap Politisi PDIP dapil Banten III ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here