Peringati Harlah NU ke-92, PCNU Tangsel Gelar Kirab Persatuan

0
212
Aktivis NU Tangerang Selatan saat mempersiapkan Kirab Persatuan (foto: Ist)

ORANYENEWS- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangerang Selatan hari ini menggelar kirab persatuan dan pengajian akbar. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Harlah NU ke-92.

Acara yang digelar di Lapangan Sunburst Cilenggang Serpong, Kota Tangsel, tersebut akan diawali dengan Kirab Persatuan yang diikuti warga Nahdlatul Ulama dan juga perwakilan dari agama lainnya di wilayah Tangerang Selatan.

H. Yunus Hasyim, aktivis NU Tangsel menjelaskan, rute pawai lintas agama ini akan meliputi Start Lapangan Sunburs -jerman centre-Eka Hospital-anggrek loka -tandon ciater (mengelilingi tandon ciater)-jl.raya serpong -jl. raya puspitek -Simpang viktor-jl. parakan -kantor puspem tangerang selatan bunderan maruga-jl. ciater raya- jl. letnan sutopo -TL promoter-TL jerman centre -lapangan Sunburst (finish).

Usai Kirab Persatuan, acara yang dimulai pukul 13.00-17.30 WIB itu juga akan menggelar Pengajian Akbar yang akan diikuti Abuya Muhtadi Dimyati, , Walikota Tangerang Selatan Ibu Hj. Airin Rachmi Diyany, Kapolres Kota Tangerang Selatan Bapak H.AKBP Fadli Widianto, Komandan Kodim Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Agnie Aditya.

Pria yang akrab disapa Gus Yunus itu mengungkapkan bahwa acara Kirab Persatuan ini digelar untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas bahwa NU adalah ormas Islam yang tidak hanya bersikeras menjaga NKRI, tetapi juga mencintai persatuan. “Makanya, jika mencintai NU, maka harus mencintai Indonesia,” itu pesannya.

“Jangan sampai Indonesia dipecah belah oleh kelompok-kelompok tertentu yang mengatasnamakan Islam,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here