Menpora Lantik dan Ambil Sumpah PNS di Lapangan Bulutangkis

0
169
Menpora Imam Nahrowi lantik atlet PNS di Lapangan Bulutangkis (foto: hums Kemenpora)

ORANYENEWS, JAKARTA- Mengambil sumpah dan penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) di dalam ruangan mungkin sudah biasa, kali ini pemandangan berbeda terlihat di Kemenpora.

Hari Rabu 7 Februari 2018 siang, Menpora Imam Nahrawi Melantik, Mengambil Sumpah dan Menyerahkan SK PNS di dalam GOR Bulutangkis, Kemenpora, Jakarta.

Menpora mengambil sumpah sekaligus menyerahkan SK PNS formasi umum dan formasi khusus olahragawan dan pelatih olahraga berpestasi sebanyak 78 orang sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor  5 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dan penyerahan SK CPNS formasi umum sebanyak 27 orang sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.

Pada acara tersebut, Menpora juga melantik dan mengambil sumpah Direktur Politeknik Olahraga Indonesia dan  Kepala Devisi LPDUK. “Saya ucapan selamat kepada para pejabat sudah diambil sumpahnya sebagai pejabat fungsional Dokter Ahli Utama,  Direktur Politeknik Olahraga Indonesia, Kepala Divisi Keuang dan Umum LPDUK, PNS dan CPNS. Saudara diangkat dalam Jabatan fungsional direktur dan PNS  dihadapkan dalam tugas pemerintahan dan pembangunan yang amat kompleks. Baik buruknya  suatu pemerintahan sangat tergantung dari baik buruknya  mesin birokrasi sebagai penyelenggara pemerintahan,” ucap Menpora.

“Saya berpesan bahwa senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Menjaga netralitas PNS sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik.  Harus sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik didalam maupun di luar organisasi,” tambahnya.

Menpora melanjutkan, bahwa kalian harus mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan good governance dan menghindari terjadinya proses KKN dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan. Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran  yang kreatif, inovatif dan sistemik untuk kepentingan organisasi. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara secara optimal sehingga dapat hasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Sementara itu, Menpora juga melantik dan mengambil sumpah para pejabat di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Dokter Ahli Utama dr. Hariyono yang bertugas di Poliklinik PP-ITKON  Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 / M Tahun 2017 tentang  Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama. Direktur Politeknik Olahraga Indonesia Dr. Andi Rahman, S.Pd., M.Si  mengantikan Dr. Sofwan, M.Pd sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Politeknik Olahraga Indonesia.

Kepala Divisi Keuangan dan Umum pada Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan Pangestu Adi W serta Kepala Divisi Pendanaan dan Pengembangan Usaha Olahraga pada Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan Agus Antares Mauro sesuai dengan Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 108 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Kepala Divisi Keuangan dan Umum, dan Kepala Divisi Pendanaan dan Pengembangan Usaha Olahraga Pada Lembaga Pengelolaan Dana dan Usaha Keolahragaan.

loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here