BMI Bogor Siap Jembatani Aspirasi Warga Gunung Cabe untuk Dirikan SD

0
160

ORANYENEWS- Gelaran Pilkada serentak tahun 2018 kian semarak, sambil menunggu kerja KPUD di seluruh Daerah yang akan menggelar pilkada serentak di 171 daerah menuntaskan penelitian berkas pencalonan hingga penetapan pasangan Calon, banyak dari para aktor politik dan organ sayap – sayap partai politik yang sudah bergerilya memanaskan mesin partai untuk menyongsong gelaran pesta demokrasi di tingkat daerah, sekaligus penjajakan serta sosialisasi tokoh Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai nya, di samping juga menjaring aspirasi masyarakat untuk kemudian diperjuangkan secara bersama.

Tak terkecuali di Kabupaten Bogor, Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bogor, organisasi sayap PDI Perjuangan yang baru dilantik akhir Januari lalu itu langsung tancap gas untuk bergerilya ke desa – desa, ke kampung – kampung, seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Polhukam DPC BMI Kabupaten Bogor Ridwan Darmawan dan Cepy Fahrudin, Wakil ketua bidang Kaderisasi DPC BMI Kabupaten Bogor, Minggu malam, (4/2) ditemui di kampung Gunung Cabe, Rt. 04/03 Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin. mereka sedang bercengkerama dengan beberapa kalangan masyarakat di sebuah warung kopi untuk mendengar dan menjaring aspirasi warga.

Ridwan Darmawan ketika dimintai keterangannya menyampaikan bahwa masyarakat di sana mengeluhkan di samping tentu yang utama masalah infrastruktur jalan yang sangat tidak layak, akibat truk besar bertonase berat pengangkut bahan material seperti batu, pasir dan bahan galian lainnya, juga tentang jarak sekolah SD yang jauh dari Lingkungan kampungnya, mereka ingin sekali pemkab mendirikan sekolah di tempat mereka tidak jauh dari kampung mereka.

“Jadi intinya mereka ingin pemerintah Kabupaten mendatang bisa membangunkan sekolah SD di Lingkungan dekat mereka, tentu itu aspirasi yang baik, dan kami siap menjebataninya, Insyaallah Nungki – Bayu siap merealiasasikannya jika beliau terpilih nanti,” ujar Ridwan.

Cepy Fahrudin menambahkan, bahwa memang kondisi jarak yang jauh antara kampung mereka dengan sekolah yang ada sekarang cukup realistis untuk segera dibangun sekolah SD tersendiri disini, apalagi secara jumlah populasi peserta didiknya juga sudah memadai saya kira, ditambah juga memang kondisi jalan yang mesti dilalui siswa cukup memprihatinkan.

Ridwan juga menambahkan bahwa sosok Bayu Syahjohan, Calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor yang juga Ketua DPC BMI Kabupaten Bogor adalah sosok yang tidak asing lagi untuk wilayah Kecamatan Rumpin, karena beliau pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor berasal dari daerah Pemilihan V dimana Kecamatan Rumpin salah satunya. oleh karenanya tentu tidak akan sulit bagi beliau untuk mencurahkan perhatiannya bagi kemajuan daerah Kecamatan Rumpin.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here