AHY: Saya Malu, Baru Pertama Kali ke Raja Ampat

0
120
AHY saat menari Tarian Yos PAN di Raja Ampat (foto: Yudhoyono Institute)

ORANYENEWS- Agus Harimurti Yudhoyono mengaku malu karena baru pertama kali datang ke Raja Ampat. Padahal, tempatnya sangat indah dan memukau bagi wisatawan.

“Terus terang saya merasa malu, kenapa sudah lama tinggal di Indonesia, baru sekali ini ke Raja Ampat. Padahal di sini sangat indah, sangat memukau,” kata Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di hadapan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umiati dan ratusan warga setempat, Selasa 23 Januari 2018, malam.

AHY tiba di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat setelah menyelesaikan kunjungannya di Papua. “Saya berterimakasih sekali sudah diterima dengan baik, dengan sangat terhormat, seperti keluarga sendiri,” ujar AHY.

Dia juga menyampaikan bahwa kunjungannya ke Raja Ampat adalah bagian dari upayanya mengenal Indonesia yang unik dan beragam. Sebelumnya AHY sudah berkeliling ke sejumlah provinsi di Indonesia bagian Barat dan Tengah.

Meski cuaca mendung dan hujan turun rintik-rintik, antusiasme warga untuk menyambut kedatangan AHY tidak surut. Tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun para pemuda Kabupaten Raja Ampat dan sekitarnya ramai-ramai datang memenuhi tempat pertemuan silaturahmi dengan masyarakat. Di tengah-tengah tempat acara, sudah disiapkan kayu-kayu setinggi lebih kurang lima meter untuk api unggun.

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Faris Umiati memuji AHY yang tak sungkan berbaur dengan masyarakat.

“Saya mewakili pemerintah daerah, mengucapkan selamat datang di Kabupaten Raja Ampat yang sudah dikenal sebagai surga kecil yang jatuh di bumi. Kami bangga bisa berkumpul dengan mas AHY. Mas AHY adalah contoh baik karena ia mau berkumpul bersama masyarakat kecil, berbaur bersama yang lain,” kata Abdul Faris disambut riuhnya tepuk tangan masyarakat.

Bupati Raja Ampat kemudian memberikan cinderamata kepada AHY berupa topi dengan tulisan Raja Ampat dengan latar belakang foto pulau-pulaunya yang terkenal. Sebagai gantinya, AHY menyerahkan cinderamata plakat The Yudhoyono Institute pada Bupati.

Dalam suasana yang riang, para penari tarian Yos Pan, mengajak AHY untuk ikut menari bersama mereka dikuti oleh masyarakat yang hadir sambil mengelilingi api unggun yang sudah dinyalakan. Suasana semakin akrab dan hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here