PSI Sambut Baik Verifikasi Partai Lama

0
118
Ketua Umum dan Sekjen PSI, Grace Natalie dan Raja Juli Anthony. (foto: Ist)

ORANYENEWS- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut baik rencana KPU untuk melakukan verifkasi faktual bagi partai lama sesuai dengan amar keputusan Mahkamah Konstitusi.

“Keputusan yang tepat. Dengan demikian Pemilu 2019 akan legitimate. Konstitusional. Tidak ada yang akan menggugat. KPU juga memperlihatkan independensinya sebagai institusi yang netral dan imparsial dari tekan politik Senayan,” kata Raja Juli Antoni, Sekjen PSI, dalam rilisnya, Jumat 19 Januari 2018.

Selain itu KPU juga menegakan rasa keadilan bagi partai-partai baru terutama PSI dan Perindo yang sudah susah payah mengikuti proses verifikasi faktual.

“KPU membawa keadilan. Tentu KPU tidak bisa memberikan rasa keadilan 100% kepada kami. Terutama karena batas waktu yang sangat mepet, ketebatasan dana dan lain sebagainya. Tapi kami ikhlas. Dapat memahaminya”

Terakhir, ada pelajaran yang penting harus digaris bawahi dari proses ini. Proses legislasi kita buruk sekali. Kita perlu punya lebih banyak negarawan di DPR yang membuat undang-undang tidak sekedar mengakomodir kepentingan jangka pendek tapi memikirkan kerangka konstitusi yang memperkuat demokrasi kita.

Konsistensi menjadi penting. Jangan ingin mempersukit orang lain, tapi giliran menimpa dirinya sendiri terus “ngeles” dengan berbagai macam jurus. Ini mestinya kejadian terakhir yang memberi pelajaran kepada anggota DPR dan parpol kita.

SHARE
Previous articleTips Perawatan Karpet agar Awet Cantiknya
Next articleGaruda Indonesia Grup Angkut 2,3 Juta Penumpang Natal & Tahun Baru
Djoko Ari Wibowo
Reporter Oranyenews.com Panggilan akrabnya adalah Djoko. Merupakan alumni Universitas Pelita Harapan tahun 2010. Sejak lulus Djoko bekerja di portal media milik jawapost group. Namun diawal tahun dia bekerja ada pergolakan di hatinya yang merasa pekerjaannya sebagai wartawan suatu pengabdiannya untuk membokar kasus kasus permasalahan di negri tercinta ini (Indonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here