Video Bupati Lampung Selatan Minta Maaf Setelah Didemo Massa NU

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.
Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.

LAMPUNG SELATAN- Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan akhirnya meminta maaf secara langsung setelah didatangi dan didemo para kyai dan massa Nahdlatul Ulama se-Lampung Selatan.

Massa NU menuntut agar Bupati meminta maaf atas pernyataannya yang menyerang Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj pada hari Santri 22 Oktober 2017 lalu.

Permohonan Maaf bupati lampung selatan cc Mahfud Attijani Pcnu Lam-sel Dirman Nafis Fatih Edi Sriyanto Ramelan

Posted by Mas Djagong on Wednesday, October 25, 2017

Dalam pernyataannya Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuding KH Said Aqil Siradj sering menghantam kanan kiri dan mengatai orang berjenggot itu bodoh. Dia pun mendorong PCNU Lampung Selatan untuk melengserkan KH Said Aqil Siradj, bahkan dia siap memfasilitasi untuk itu.

Mendengar pernyataan yang tak pantas itu, para kyai dan santri se-Provinsi Lampung pun merasa gerah dan merasa gerah hingga akhirnya melakukan unjuk rasa di depan kantor Bupati Lampung Selatan.

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan saat berpidato di Hari Santi.

Akhirnya, Zainuddin Hasan yang juga alumni 212 dan adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan itu meminta maaf di depan massa pendemo. Dia mengaku salah dan bersedia untuk mengoreksi diri. Bahkan, dia mengaku siap sowan kepada KH Said Aqil Siradj untuk meminta maaf secara langsung.

Massa NU awalnya menyoraki permintaan maaf adik kandung Ketua Umum PAN itu, akhirnya diam setelah para kyai yang mendampingi mereka memberi instruksi.

Saat ini KH Said Aqil Siradj tengah berada di luar negeri, setelah pulang, Bupati Lampung Selatan ini siap melakukan sowan.

Tak hanya berdemo, Ormas NU juga melaporkan Bupati Lampung Selatan itu ke Polda Lampung pada Selasa 24 Oktober 2017. Pelapor adalah Forum Penegak Kehormatan Nahdlatul Ulama yang didampingi Sekjen PBNU Helmi Faisal, Wakil Ketua NU Lampung Juwendra Asdiansyah, serta sejumlah jajaran pengurus NU Lampung lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here