Profil Zainuddin Hasan, Adik Ketua MPR Penghina KH Said Aqil Siradj

0
346
Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan saat berpidato di Hari Santi.

JAKARTA- Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan berpidato menghina Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. Bahkan, dia siap membantu PCNU Lampung Selatan melengserkan KH Said Aqil Siradj dengan menyediakan bus untuk berdemo. Ternyata belakangan diketahui bahwa Zainuddin Hasan adalah adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Lahir dari keluarga petani di Lampung Selatan pada 12 Januari 1965, Zainuddin Hasan adalah putra ketiga dari pasangan Hasan dan Zenab. Putra pertama adalah Ketua MPR Zulkifli Hasan, putra keduanya adalah Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

BACA JUGA: INI VIDEO PIDATO BUPATI LAMPUNG SELATAN YANG MENEBARKAN KEBENCIAN KEPADA KH SAID AQIL SIRADJ.

Bupati Lampung Selatan periode 2016-2021 itu profesinya adalah pengusaha, dosen dan pengacara dan akrab disapa dengan Bang Haji. Sebagai putra daerah Lampung Selatan, Bang Haji maju sebagai calon bupati pada tahun 2015 didampingi Nanang Ermanto, dengan dukungan dari PKS, PDIP, Partai Nasdem, dan Partai Amanat Nasional.

Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.
Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan.

PERJALANAN KARIR DAN ORGANISASI

Sebelum maju sebagai Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan pernah menjadi bendahara Lembaga Bantuan Hukum Universitas Ibnu Chaldun pada 1997-2003, kemudian tahun 1999-2000 dia pernah menjabat sebagai fungsionaris Partai Golkar, dan juga pengurus Himpunan Advokat dan Pengacara Indonesia 1999-2006.

Tahun 2003, Zainuddin menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung. Saat itu, dia juga rangkap jabatan sebagai anggota di Badan Advokasi (Bakumham) DPP Partai Golkar. Setahun setelahnya, Zainuddin memimpin Partai Golkar di Lampung Selatan.

Setelah itu, dia pernah juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Nasional Karang Taruna Indonesia di tahun 2006, dan terakhir menjabat sebagai Ketua DPP PAN, yang dipimpin kakaknya, Zulkifli Hasan.

PERJALANAN PEKERJAAN

  • Direktur PT. Batin Eka Perkasa Jakart tahun 1998
  • Dirut PT. Panamas tahun 2000
  • Dirut PD. Nadia Tamaraya Group tahun 1995
  • Dirut PT. Zenco Almasindo Utama tahun 1996
  • Advocat tahun 1998
  • Branch Manager PT. Hosana Megah Abadi tahun 1998
  • Dosen Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun Jakarta tahun 2003
  • Dosen Pascasarjana IPWIJA tahun 2005
  • Dosen Universitas Islam Negeri Bandung tahun 2005
  • Dosen Luar Biasa Universitas tahun Jambi 2005
  • Dosen Penguji STIKOM The London School Of Public Relations Jakarta tahun 2006

Setelah pidatonya yang menyerang Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj membuat berang warga NU di seluruh Indonesia, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan pun menyebarkan surat terbuka permintaan maaf kepada KH Said Aqil Siradj, dan juga warga Nahdlatul Ulama.

“Bahwa ucapan saya tersebut tidak bermaksud untuk menebar kebencian atau menyinggung Ketua Umum PBNU dan keluarga besar Nahdliyin seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here