Goenawan Muhammad Jawab Sentilan Ketua MPR Soal Cuitan Amien Rais

ketua mpr
Ketua MPR Zulkifli Hasan

JAKARTA- Goenawan Muhammad akhirnya menjawab sentilan Ketua MPR Zulkifli Hasan terkait cuitannya perihal Amien Rais yang juga menyinggung putri Amien Rais, Hanum Rais.

ketua mpr
Ketua MPR Zulkifli Hasan

Goenawan Muhammad meminta agar Zulkifli Hasan membaca semua isi tweetnya. “Apa dia sudah baca lengkap semua tweet saya,” kata Goenawan Muhammad saat dikonfirmasi Detik, Senin 5 Juni 2017.

“Tweet saya berisi Amien Rais terima uang Rp 600 juta, tetapi belum tentu membuktikan dia korupsi. Kita harus pakai asas praduga tak bersalah untuk dia, seharusnya juga untuk Ahok,” ucap Goenawan mengulangi isi tweetnya.

Baginya, Amien Rais yang menerima uang Rp 600 juta itu belum tentu membuktikan mantan Ketua Umum PAN itu melakukan korupsi. “Praduga tidak bersalah itu penting,” ujar Goenawan.

Dia mencontohkan soal Ahok, “Saat Ahok dituduh, musuh-musuhnya tidak mau memegang prinsip praduga tidak bersalah. Tidak adil. Saya tidak mau ikut tidak adil, juga terhadap Amien Rais, lanjutnya.

4 Juni kemarin, mantan Pemred Tempo itu memposting status dengan menampilkan foto Amien Rais. Hanum Rais, putri Amien Rais, memprotes foto yang dipakai Goenawan Muhammad, yang digambarkan sedang menundukkan kepala, tengah sedih karena isu terima uang korupsi.

Padahal foto tersebut sejatinya, Amien Rais tengah berzikir dan berdoa, untuk anaknya, Hanum Rais yang tengah berjuang untuk melahirkan di dalam ruangan rumah sakit. Foto diambil suaminya Hanum Rais secara candid.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here