Kekayaan Rp.73,4 miliar, Neneng Hassanah Yasin Masih Tergiur Suap Meikarta, Kok bisa?

0
92
Neneng Si endut bupati bekasi
Neneng Si endut bupati bekasi yang ketangkap basah KPK menerima suap Dari Pihak Meikarta.

Neneng Hassanah Yasin Bupati Bekasi dua periode, 2011-2017 dan 2017 hingga sekarang. Namanya beberapa waktu belakangan ini santer diperbincangkan lantaran kasus korupsi yang menjeratnya.

Neneng ditetapkan sebagai tersangka kasus suap megaproyek Meikarta oleh KPK pada Senin, 14 Oktober 2018 minggu lalu.

Menurut data LHKPN yang diambil dari elhkpn.kpk.go.id, Neneng saat ini memiliki harta kekayaan sekitar Rp 73,4 miliar.

LHKPN terakhir dilaporkan Neneng pada 5 Juli 2018. Harta ini naik dratis dari tahun 2015 senilai Rp 37.398.491.373. Belum lagi kekayaan lainnya harta tak bergerak yaitu 143 bidang tanah yang tersebar di Karawang, Bekasi hingga Purwakarta dengan nilai mencapai Rp 61,7 miliar.

(Baca Juga : Ternyata, Ada Suap di Meikarta )

Kekayaan lainnya yang dimiliki Neneng adalah dua unit mobil keluaran tahun 1990 dan mobil Toyota Fortuner seharga Rp 452,7 juta.

Dengan kekayaan sebesar itu sebetulnya apa yang membuat Neneng ikut tergiur manisnya uang suap dari megaproyek Meikarta.

kpk
KPK memamerkan barang bukti ke publik saat penangkapan Neneng bupati bekasi

Neneng tidak sendiri menjadi tersangka kasus ini, terdapat beberapa pejabat Pemkab Bekasi dan pengusaha Meikarta yang ditetapkan tersangka sebagai pemberi suap.

Akankah Kabupaten Bekasi mampu Bersinar seperti semboyan yang digaungkan Neneng, atau akan meredup pasca penetapan dirinya.

Lalu, bagaimana kondisi partai Golkar Kabupaten Bekasi yang dipimpinnya mengingat pemilu 2019 tinggal menghitung bulan. (gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here