Hari Ini Amien Rais Sambangi KPK

0
546

JAKARTA – Ketua Dewan Penasihat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merencanakan masa depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangannya, berhubungan dengan jaksa KPK yang menyebut namanya sebagai penerima uang korupsi Alat Kesehatan (Alkes) Kemenkes.

Amien Rais dituding menerima uang sebesar Rp600 juta secara berangsur-angsur dari Yayasan Soetrisno Bachir (SBF), yang Menerima menerima dana dari salah satu pemenang proyek pengadaan alat kesehatan Kementerian Kesehatan pada tahun 2005.

Rencananya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akan turut mendampingi mantan Ketua PP Muhammadiyah saat mendatangi KPK.

“Selain saudara dan guru, bagi kami Pak Amien adalah tokoh umat dan ulama yang sampai hari ini konsisten dengan kebenaran. Seperti mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, integritas dan akhlak sudah teruji,” ungkap Ketua Umum DPP IMM, Taufan Putra Revolusi.

Selama ini, Taufan duga pendiri IMM tersebut telah dijadikan sasaran operasi politik dari kelompok-kelompok tertentu. Karena itu, IMM siap mendukung dan menerapkan Amien Rais.

Taufan turun, sudah sepatutnya unsur mahasiswa, pemuda, dan tokoh masyarakat. “Keadilan harus ditegakkan. Tidak boleh ada satu orang yang mencari-cari kesalahan orang lain dalam penegakan hukum,” tegasnya.

Diketahui, mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir mengatakan bahwa uangRp600 juta yang diterima Amien Rais adalah bantuan pribadi darinya.

“Demikian juga waktu saya membantu Pak Amien (Amien Rais) itu ya dari dulu tahun 1985-an, itu juga saya lakukan. Nah, pak Pak Amien mendapat aliran dana atau bantuan dari saya,” jelas Soetrisno, Jumat lalu.

Dalam masa depannya ke KPK nanti, dia akan lolos dari lembaga antirasuah soal tudingan jaksa isinya, nanti dia juga akan membongkar dugaan korupsi yang melibatkan dua penyelenggara negara.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here