Jelang Ramadan, Pengemis Asal Flores Kepergok Kantongi Rp28 Juta

Leonard saat diperiksa petugas dinas sosial Jakarta Barat. Uang yang dibawanya mencapai Rp28 juta, hasil mengemis setahun. (foto: Dinas Sosial)

ORANYENEWS- Seorang pengemis di kawasan Slipi Jakarta Barat diamankan petugas Petugas Dinsos Jakarta Barat. Pengemis berusia 57 tahun bernama Leonard ini didapati membawa uang Rp28 juta, Rabu 4 April malam.

Seorang petugas bernama Rino menceritakan awalnya adanya laporan warga sekitar ke Posko Dinas Sosial di Slipi, Jakarta Barat. Kemudian, menindaklanjuti laporan tersebut, petugas pun mencari dan akhirnya mendapati Leonard (57) saat tengah mengemis di sebuah warung makan. Dia juga sempat berontak pada saat diamankan petugas dinas sosial.

Pria asal Flores itu bukanlah orang baru di kalangan petugas Dinas Sosial. Dia pernah juga diamankan dan dipulangkan ke keluarganya di kawasan Petamburan. Alasannya saat itu, dia terlantar di jalanan.

Saat diamankan, Leonard sempat menangis di hadapan petugas sehingga mempersulit mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai uang 28 juta yang dikantonginya tersebut.

Kasudin Sosial Jakarta Barat Surya membenarkan adanya pengemis yang diamankan petugasnya di kawasan Slipi. Dia menjelaskan pada saat  pemeriksaan barang bawaan di panti, petugas menemukan sejumlah uang yang di bawanya.

Setelah di hitung oleh petugas uangnya berjumlah Rp. 28.800.000 rupiah dan ia mengakui bahwa itu adalah uangnya dari hasil mengemis selama setahun.

Saat ini pengemis tersebut dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya Jakarta Barat, untuk pendataan dan pembinaan lebih lanjut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here