Jadi Calon Cawagub, Nurmansyah Lubis Diklaim Bisa Bantu Anies Baswedan

Jadi Calon Cawagub, Nurmansyah Lubis Diklaim Bisa Bantu Anies Baswedan
Foto : Suara.com/Fakhri Fuadi

Oranyenews.com, Jakarta – Nurmansyah Lubis selaku politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi salah satu Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta.

Seperti yang diketahui, Nurmansyah Lubis merupakan lulusan dari ilmu akuntansi. Sehingga diklaim bisa memberikan kinerja sangat baik untuk membantu Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Dijelaskan oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Jakarta, Arifin, menyebut jika pemilihan Nurmansyah oleh partainya berdasar dari kapasitas yang dimiliki.

Arifin menilai, jika Nurmansyah merupakan sosok yang sangat tepat untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno.

Pada pemaparannya, Arifin menjelaskan bahwa Nurmansyah dipilih dari aspek kapasitas. Dilihat dari latar belakang, Nurmansyah merupakan lulusan S1 akuntansi, bahkan berlanjut hingga S2.

“Aspek kapasitas. Lihat latar belakang pendidikan beliau. S1 dia akuntansi S2 juga,” papar Arifin di kantor DPW PKS Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Lebih lanjut, Arifin juga menyebut jika bekal pendidikan akuntansi yang ada pada diri Nurmansyah, bisa memberikan sokongan untuk membantu Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Khusus dalam melaksanakan kerja terkait dengan proses penganggaran di Jakarta, yang sebelumnya selalu menuai polemik di kalangan publik.

“(Lulusan) akuntansi, pernah jadi auditor BPKP Provinsi DKI, jadi pakar dari anggaran. Ini penting untuk proses penganggaran di DKI,” terangnya.

Terlepas dari itu, Nurmansyah juga disebut sudah mempunyai pengalaman dalam mengurus Jakarta. Pasalnya, ia pernah menjadi salah satu anggota DPRD Jakarta selama diua periode.

“10 tahun jadi anggota dewan pasti memahami betul persoalan DKI,” ucapnya.

Maka dari itu, dari segi dunia politik DKI, Nurmansyah sudah dianggap sangat menguasai. Hal tersebut didukung dengan pengalaman dan pengetahuan, sehingga bisa memberikan jalan untuk memecahkan permasalahan di Ibu Kota.

“Kalau pak Nurmansyah cukup wawasan luas terkait ibu kota, jadi sangat memahami persoalan ibu kota,” tandasnya.

Sekedar tambahan informasi, nama Nurmansyah Lubis didapuk sebagai salah satu kandidat yang dianggap bisa menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur.

Bahkan dengan disebutkan nama tersebut, banyak dari kalangan tokoh, dan bahkan dari netizen. Menganggap jika sosok Nurmansyah memang pantas menempati jabatan tersebut.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here