Viral Tagar Perang Dunia III, Netizen Kirim DM Ke Trump

Viral Tagar Perang Dunia III, Netizen Kirim DM Ke Trump

Oranyenews.com, Jakarta – Saat ini, hashtag #WWIII menjadi trending topic di jajaran media sosial Twitter.

Munculnya topik perang dunia III tersebut, sebagai salah satu buntut dari serangan Amerika Serikat 9AS) di Baghdad, Irak yang menewaskan Komandan Garda Revolusi Iran, Mayor Jenseral Qassem Soleimani.

Cukup berbeda dengan warganet dari negara lain yang justru merasa cemas dengan isu meletusnya perang dunia III, ternyata netizen di Indonesia memberikan tanggapan #WWIII dengan candaan.

Seperti yang terpantau oleh Oranyenews, Senin (6/1/2020), beberapa dari netizen bahkan sempat mengrimkan pesan pribadi ke akun Instagram resmi presiden AS, Donald Trump.

Salah satunya oleh akun Twitter @Zanuarherrera21 yang memposting screenshoot berisi pesan pribadi ke akun Instagram Donald Trump.

Pada pesan tersebut, ia menulis permohonan agar jangan terburu-buru untuk melangsungkan perang dunia III. Sebagai alasannya, untuk memberi kesempatan pada Liverpool merasakan gelar juara Premier League.

“Tolong bacalah pakde, ini petisi dr segenap fans, yang kasihan sama bango,” tulis @zanuarherrera21.

Berbeda lagi dari netizen dengan akun @Danypyg18 yang melancarkan aksinya mengirim pesan pribadi ke akun Instagram Trump.

Pada postingan tersebut, ia menulis “Belum kesampaian udah mau WW3 aja”, disertai juga dengan screenshoot pesan pribadi yang menyatakan di bulan Februari akan dibelikan iPhone.

“Belum kesampaian udah mau WW3 aja,” tulis akun @Danypyg18.

Tidak hanya sampai disitu saja, akun Twitter @atepnesia juga tidak mau ketinggalan melakukan spam pesan pribadi pada Trump.

Bahkan spam tersebut dibaca oleh akun Instagram orang nomor wahid di AS tersebut. Pada cuitannya, @atepnesia menyebut jika pesannya dibaca, disertai dengan tangkapan layar pesan pribadinya.

Diketahui, Garda Revolusi Iran sendiri sudah memberikan konfirmasi kematian Soleimani. Serangan yang dilancarkan oleh AS melalui udara lewa drone tanpa awak, membuat Iran mengibarkan Bendera Merah di Masjid Jamkaran.

Bendera merah dalam tradisi Syiah, merupakan lambang darah yang ditumpahkan secara tidak adil, serta menjadi seruan untuk membalas dendam.

Dengan demikian, tidak sedikit yang menganggap jika bendera merah sebagai bentuk peringatan kepada AS akan adanya serangan total dari Iran.

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here