Penyebab Matinya Ratusan Burung Jalak Di Wales Masih Misteri

Penyebab Matinya Ratusan Burung Jalak Di Wales Masih Misteri
FOTO ; Metro.co.uk

Oranyenews.com, Cardiff – Terdapat ratusan burung ditemukan dalam keadaan mati misterius di dekat Llyn Llywenan, wilayah Bodedern, Wales.

Dilaporkan, polisi setempat juga sudah meluncurkan penyelidikan terkait dengan kejadian yang terbilang tidak biasa tersebut.

Dijelaskan oleh polisi setempat, kematian dari ratusan burung jalak tersebut masih menjadi misteri. Bahkan polisi sudah memanggil ahli dari Badan Kesehatan Hewan dan Tanaman Pemerintah guna memeriksa burung-burung tersebut.

“Banyak dari Anda akan melihat video di media sosial tentang sebuah insiden di Anglesey, di mana banyak burung Jalak telah mati. Kami tidak tahu bagaimana itu terjadi. Ada sekitar 225 burung Jalak mati di jalan dan banyak lainnya di sepanjang pagar di kedua sisi jalan,” ucap komandan polisi Wales Utara, Dewi Evans.

“Tidak ada Jalak di ladang di kedua sisi, ini sangat aneh. Jadi, sekarang kami telah memanggil petugas dari Badan Kesehatan Hewan dan Tanaman yang akan mengambil beberapa burung Jalak ini untuk diperiksa, mencari racun misalnya atau mencari hal lain yang mungkin membunuh hewan-hewan ini,” imbuhnya, seperti yang dilansir dari Metro.co.uk.

Lebih lanjut, Dewi Evans sempat berpikir jika mereka tahu apa yang terjadi. Namun insiden tersebut tetap menjadikan orang bertanya-tanya dan gelisah.

Sedangkan dari sisi Tim Kejahatan Pedesaan Kepolisian Wales Utara, menyebut jika pihaknya berterima kasih atas informasi dari masyarakat.

Tepatnya mengenai kejadian tersebut serta saat ini tengah menunggu pemeriksaan tentang penyebab dari kematian ratusan burung tersebut.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah menghubungi kami dengan kemungkinan alasan matinya burung-burung ini. Kami percaya, kami mungkin punya alasan sekarang, tapi kami sedang menunggu hasil toksikologi dan post mortem sebelum membuat pernyataan lebih lanjut,” terangnya, dilansir dari sindonews.com, Senin (30/12/2019).

Bagikan Yuk..!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here